SOLOPOS.COM - Musisi Anang Hermansyah naik becak menuju Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/3/2014). Calon anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu diperiksa terkait dugaan kampanye terselubung yang dilakukannya di SMA Negeri 2 Jember, 12 Februari 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Seno)

Anang Hermansyah ketahuan merokok saat berada di ruang sidang Gedung DPR.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Anang Hermansyah disorot warga dunia maya (netizen) lantaran tindakan tak terpuji yang dilakukannya. Anang ketahuan merokok saat jam istirahat di ruang sidang DPR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anang Hermansyah merokok di ruang sidang 1(Twitter)

Anang Hermansyah merokok di ruang sidang (Twitter)

Ekspedisi Mudik 2024

Foto tersebut kali pertama diungkapkan oleh aktivis Fadjroel Rachman melalui akun Twitter @fadjroeL. Dalam kicauanya ia menuliskan, “mohon didemo anggota DPR Komisi X ‘tak jelas’ ini om @IkhsanModjo @Sospol_EMUB >.”

Dalam foto yang beredar luas di dunia maya, terlihat Anang tengah asyik mengisap rokok. Tak hanya merokok, suami penyanyi Ashanty itu juga duduk di atas meja sembari memegang smarphone.

Dalam sekejap, foto yang diunggah di Twitter itu langsung mendapat respons negatif dari netizen. Banyak orang menyayangkan sikap Anang yang tak pantas dilakukan oleh seorang wakil rakyat yang harusnya dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

wuih ada anggota@DPR_RI ngrokok dlm ruang sidang. Enggak ngerti ada Perda Larangan Merokok ya? Bener2 ndeso @ananghijau,” ungkap pemilik akun @DenySambodo.

“Mestinya namanya bukan Anang Hijau, tapi #AnangRokok yg buat UU melanggar UU #parah tidak terhormat tdk #terdidik @ananghijau,” sahut pemilik akun ?@emirzarry.

Menyadari kesalahan yang dilakukannya, Anang pun meminta maaf kepada masyarakat melalui akun Twitternya, @ananghijau. Dalam kicauannya yang diunggah, Kamis (26/3/2015), Anang menyadari kesalahannya dan berjanji tak akan mengulanginya.

‘Saya meminta maaf atas sikap saya merokok di dalam ruang sidang pada sat istirahat…dan ini pelajaran berharga dan saya tidak akan mengulang..,” kicau Anang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya