SOLOPOS.COM - suasana evakuasi kecelakaan sepeda motor masuk jurang di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Minggu (25/12/2022). Kecelakaan melibatkan dua orang anak SMP. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah sepeda motor bernomor polisi AD 4933 W masuk ke jurang di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kendaraan tersebut dinaiki dua orang anak kelas VIII SMP, bernama Salsa asal Manggung, Ngemplak dan Viva asal Keongan, Nogosari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pengunjung Cepogo Cheese Park yang melihat pengendara sepeda motor masuk ke jurang, Laras, langsung melaporkan ke polisi yang bertugas di pos pantau Cepogo Cheese Park.

“Saya tadi dari barat naik mobil, lihat sepeda motor ada orang boncengan, minggir-minggir gitu, sampingnya ada pembatas tapi jatuh ke bawah di depan pas,” ujar wisatawan asal Solo tersebut.

Setelah mendapat laporan, personel yang bertugas di pos pantau Cepogo Cheese Park langsung bergegas menuju lokasi.

Baca Juga: Unik! Dua Sinterklas Naik Gerobak Sapi Bagi-Bagi Bingkisan Natal di Boyolali

Polisi bersama warga segera membantu mengevakuasi sepeda motor dan dua siswa SMP tersebut.

Dalam evakuasi tersebut, terlihat sepeda motor masuk ke jurang kedalaman empat meter. Keduanya jatuh dan masih terselamatkan pohon-pohon dan rumput.

Saat evakuasi, KBO Satlantas Polres Boyolali, Iptu Widarto, sempat terperosok karena menginjak ranting pohon yang kurang kuat. Namun, ia cepat ditolong oleh anggota kepolisian yang lain dan dalam keadaan tanpa luka sehingga bisa melanjutkan evakuasi.

Lebih lanjut, terlihat motor rusak di bagian lampu dan spion. Dua penumpang sepeda motor dan kendaraannya langsung diamankan menuju pos pantau. Kondisi pengemudi dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka lecet.

Baca Juga: Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin Dimutasi, Pangganti dari Polda Metro Jaya

Pengendara sepeda motor, Salsa, menjelaskan kecelakaan bermula saat dirinya hendak berhenti untuk bergantian posisi dengan temannya. Namun, saat berhenti di pinggir jalan, kakinya terpeleset jalan yang licin dan kemudian terperosok ke jurang.

“Tadi habis dari Selo, rencananya mau pulang. Terus gantian posisi saya yang membonceng, tapi kepeleset,” jelasnya.

Sementara itu, Iptu Widarto juga menjelaskan tiga orang personel polisi langsung mendatangi lokasi.

“Kami dapat laporan saat pengamanan pengaturan lalu lintas di Cepogo Cheese Park ada pengendaran sepeda motor terperosok ke jurang. Setelah dapat laporan, kami bersama Satgas Kamsel mendatangi lokasi untuk evakuasi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya