SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam Semarang Bussines Forum 2020, Rabu (9/9/2020). (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, angkat suara terkait kondisi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Ganjar, kondisi wali kota yang akrab disapa Hendi itu saat ini terkendali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Sejak awal kami komunikasi, bahkan sampai tadi malam. 'Gimana mas? Ya baik-baik'," ujar Ganjar di ruang kerjanya kepada Semarangpos.com, Rabu (4/11/2020).

Gujez Gujez.. Ini Video Uji Coba KRL Solo-Jogja

Ganjar mengatakan Hendi saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Hendi dirawat karena bergejala panas dan batuk.

“Ada gejala enggak? ‘ada sedikit-sedikit, kemarin ada sedikit batuk dan sedikit panas. Karena saya harus istirahat pak’. Jadi saya minta ada dokter yang memantau terus kondisi mas Hendi," jelasnya.

Terkait dengan kondisi Hendi itu, Ganjar pun meminta kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 bisa menyerang siapa saja bahkan seorang pejabat publik, seperti Wali Kota Semarang.

“Maka dalam kondisi pandemi seperti ini, tolong dong semuanya bisa menjaga diri. Nah terhadap mas Hendi saya doakan semoga lekas sembuh,” ucap Ganjar.

Serasa Nonton Film Horor, Ini Rekaman CCTV Aksi Maling di Polokarto

Ganjar menambahkan apa yang dialami Hendi itu juga menjadi pengingat bagi kontestan lain pada Pilkada 2020. Dalam penyelenggaraan apa pun, seperti kampanye, pastikan protokol kesehatan diterapkan.

“Bikinlah kampanye-kampanye dengan cara daring. kalau harus dengan pertemuan juga sangat terbatas dengan disiplin yang cukup tinggi. Kalau tidak itu akan sangat membahayakan,” tegasnya.

Ganjar sendiri tak memungkiri dalam ajang Pilkada baik kandidat maupun pemilih pasti ingin bertemu satu sama lain. Namun, cara-caranya bisa diubah dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Nah cara datangnya ini kalau harus fisik maka jumlah dan jarak harus terbatas. Kalau kemudian mereka lupa membatasi maka potensi itu akan bisa terjaga, siapapun," tuturnya.

Kisah Makeup Artist Asal Wonogiri Jadi Penyintas Covid-19

Sebagai informasi, Calon Wali Kota Semarang petahana Hendrar Prihadi dikabarkan terpapar virus corona. Belum diketahui pasti bagaimana pria yang karib disapa Hendi itu terkena Corona.

Hendi awalnya dikabarkan sedang sakit dan kini beristirahat. Kabar selanjutnya yang muncul adalah Hendi terpapar virus corona. Saat ditanya terkait kabar terpapar Corona, Hendi tidak membantah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya