SOLOPOS.COM - Wan Abud meninggal dunia. (Youtube)

Solopos.com, SOLO--Komedian Wan Abud meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19. Hal ini diungkapkan sang istri, Lia Umar, mengenai sakit yang diderita suaminya sebelum berpulang.

Kepergian Wan Abud karena terpapar Covid-19 menambah daftar seleb yang meninggal setelah positif Corona. Pria bernama asli Fuad Alkhar  tersebut dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (18/6/2021) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lia Umar menyebut Wan Abud meninggal dunia karena Covid-19. Ia berpulang saat dirawat di rumah sakit setelah tertular virus tersebut.

"Sebelumnya demam terus diperiksa Covid-19, diperiksa darah, katanya sih terpapar Covid-19," kata Lia Umar sepreti mengutip laman Detik.com pada Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Tertular Cacar Langka dari Kucing, Wanita Ini Terancam Buta

Awalnya, keluarga mengira Wan Abud hanya sakit biasa. Wan Abud sakit berawal dari demam, ia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI).

"Cuma sakit biasa, demam aja gitu," ujar Lia Umar.

Wan Abud pun sempat menjalani perawatan selama lima hari. Namun sayang, nyawanya tidak dapat tertolong. "Sudah 5 hari. Iya di Rumah Sakit UI [meninggalnya],"  beber Lia Umar.

Jenazah Wan Abud sudah dikebumikan. Lia Umar pun tidak mengungkapkan secara jelas di mana suaminya itu dimakamkan. "Sudah [dimakamkan] di kuburan khusus Covid-19 ya," papar Lia Umar.

Baca Juga: Agnez Mo Bikin Klinik Vaksin Covid-19, Apa Sajakah Fasilitasnya?

Kabar Wan Abud bermula dari pesan berantai yang disebarkan. Wan Abud meninggal dunia dalam usia 62 tahun. Ayu Azhari pun sedih saat mendengar kabar tersebut.

Sebagai sahabat, Ayu Azhari kenal betul Wan Abud orang yang seperti apa. Menurutnya, selama hidup, Wan Abud adalah orang yang baik.

"Baik," kata Ayu Azhari saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (18/6/2021).

Di Instagram, Ayu Azhari juga mengucapkan rasa belasungkawanya. Ia menyematkan kata-kata indah sambil memasang foto kebersamaannya dulu dengan Wan Abud.

Baca Juga: Waduh! Anji Membeli Ganja Secara Online dari AS

"Abud sayang... selamat jalan sahabatku, semoga engkau mendapat tempat terinsah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yg sangat indah. Aamiin ya rabbal'alamin," tulis Ayu Azhari di stories Instagramnya.

Sekadar mengingatkan semasa hidupnya Wan Abud dikenal sebagai komedian yang juga membintangi sejumlah film layar lebar misalnya Catatan Si Boy IV,  Catatan Si Boy V, Nada dan Dakwah, serta Masuk Kena Keluar Kena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya