SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, menjelaskan perkembangan penyelidikan kematian PNS Pemkot Semarang, Iwan Boedi P., di Mapolrestabes Semarang, Senin (19/9/2022). (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Aparat kepolisian hingga kini masih berusaha mengungkap misteri kematian PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Iwan Boedi, yang jasadnya ditemukan tanpa kepala dan terbakar di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang.

Penemuan terbaru dari penyelidikan itu menyebutkan jika Iwan Boedi sempat terekam kamera CCTV menuju kawasan Pantai Marina Semarang pada hari di mana dirinya dilaporkan hilang, 24 Agustus 2022 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban terpantau [kamera] CCTV di sekitar Marina pada tanggal 24 Agustus 2022 pukul 07.24 WIB,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar di Semarang, Senin.

Menurut dia, alur perjalanan korban dimulai saat berangkat bekerja yang terpantau kamera CCTV di SPBU Sumurboto, Tembalang, pukul 06.45 WIB. Setelah itu, PNS Kota Semarang yang menjadi saksi kasus korupsi pengalihan aset itu terlihat melintas di depan Kantor Kelurahan Gajahmungkur pukul 07.00 WIB.

Setelah itu, korban sempat terpantau mengendarai kendaraan di depan Kantor Dinas PU Semarang, Jalan Madukoro, pada pukul 07.11 WIB. Namun, setelah melintas di Marina, tak jauh dari lokasi penemuan mayat, Iwan Boedi tidak terlihat lagi sekitar pukul 07.24 WIB.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan PNS Kota Semarang

“Setelah itu, korban tidak terlihat kembali melintas di titik kamera CCTV yang sama,” katanya.

Dari hasil penyelidikan itu pun, Kapolrestabes Semarang menduga korban dieksekusi atau dibunuh di lokasi yang sama dengan penemuan mayat pada hari saat dilaporkan hilang. “Kemungkinan korban diakhiri hidupnya pada tanggal 24 Agustus 2022,” katanya.

Saat ini, menurut dia, tim gabungan bertugas untuk mengungkap pelaku berdasarkan hasil penyelidikan. Ia menjelaskan asumsi sejak awal penyelidikan bahwa jasad yang terbakar merupakan Iwan Boedi ikut membantu upaya pengungkapan kejahatan yang terjadi.

Baca juga: Polisi Ungkap Kasus Dugaan Korupsi yang Libatkan PNS Semarang Iwan Boedi

Diberitakan sebelumnya, jasad tanpa kepala dan hangus terbakar ditemukan bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022). Sepeda motor yang ditemukan juga dalam kondisi terbakar itu diketahui milik Iwan Boedi, PNS Semarang, yang dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022.

Iwan Boedi dilaporkan hilang sehari sebelum dirinya memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi sertifikasi aset di Ditreskirmsus Polda Jateng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya