Terpantau Kamera CCTV, Pencuri Kotak Amal Masjid di Sragen Ditangkap

Aksi pencurian kotak amal masjid di Sragen berhasil digagalkan setelah warga memergoki pencuri yang tertangkap kamera CCTV. Warga berhasil menangkap pelaku.
SHARE
Terpantau Kamera CCTV, Pencuri Kotak Amal Masjid di Sragen Ditangkap
SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di Masjid Jamiatul Ikhwan Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Selasa (11/2/2022). (Istimewa/Humas Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Aksi seorang pencuri kotak amal di Masjid Jamiatul Ikhwan di Kampung Ngablak RT 010, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Selasa (11/2/2022) dini hari terpantau kamera CCTV. Pelaku yang sempat berusaha kabir akhirnya ditangkap warga.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi menyebut pelaku pencurian bernama Fatkhur Rohman Yuliantoro, 21. Ia warga RT 024/RW 010, Dukuh Lemah Ireng, Desa Pelemgadung, Kecamatan, Karangmalang.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Warga berhasil menangkapnya saat mencoba kabur setelah mencuri. Kini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Karangmalang.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Baru 3,5 Jam Dipasang di Sawah, Mesin Pompa Air di Sragen Raib

Suwarso mengatakan kejadian bermula ketika seorang pengurus masjid, Dwiyan Primastia Saputra, 27, mengecek kamera CCTV melalui telepon genggamnya sekitar pukul 01.30 WIB. Dwiyan mendapati seorang laki-laki tidak dikenal terekam kamera CCTV. Ia pun menaruh curiga dengan kedatangan laki-laki itu di pagi buta.

“Seorang laki-laki tidak kenal tersebut terekam kamera CCTV Masjid sedang memegang dan sempat memindahkan kotak amal,” kata Suwarso melalui keterangan tertulis, Selasa (13/1/2022).

Dwiyan lantas memberitahu takmir masjid lainnya melalui Whatsapp Grup, namun tidak mendapatkan respons. Dia pun menelepon dan mengajak temannya, Dwi Agus Susilo, 30 untuk menangkap pelaku.

Baca Juga: Tukang Rosok di Sragen Ditangkap Polisi Gara-Gara Curi Sepeda Seharga Jutaan Rupiah

Keduanya lantas mengepung dari depan dan belakang masjid. Dwi masuk ke dalam masjid, pelaku yang menyadari aksinya ketahuan, menghidupkan lampu lalu mencoba kabur dengan meloncat ke luar masjid dari jendela ke arah utara.

Dwi mengejar dan berteriak maling. Teriakan itu didengar warga lain yang kemudian keluar rumah dan ikut mengejar pelaku. Warga berhasil menangkap pelaku dan membawanya ke Polsek Karangmalang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago