SOLOPOS.COM - Lokasi ledakan bom di Beji, Bogor (Foto: Dokumentasi)

Anwar alias Wahyu Semasa SMP (Foto: Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Wahyu Ristanto alias Anwar tersangka yang meledakkan bom rakitan di Beji, Depok beberapa waktu lalu pernah bersekolah di SMKN 2 Wonogiri. Pria asal Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar itu lulus dari SMKN 2 Wonogiri pada 2006. Diperkirakan ia diterima menjadi murid pada tahun 2003-2004.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri, Siswanto, mengatakan Wahyu memiliki sikap yang biasa layaknya siswa pada umumnya. “Dari informasi yang saya peroleh dari pihak sekolah, Wahyu pernah mendapat peringkat 20 besar saat kelulusan. Sikapnya juga sama seperti murid lainnya, tidak ada yang berbeda,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/9/2012).

Ia menambahkan SMKN 2 terkenal dengan disiplin waktu dan moralitas untuk melatih karakter anak didik. “Bahkan saat perekrutan siswa baru, pihak sekolah mengundang perwakilan Kopassus dari Kartasura,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SMKN 2 Wonogiri, Dikin, menyatakan belum mengecek secara khusus terkait mantan siswanya itu. Ia pun menyatakan saat itu tidak ada siswa yang menonjol dalam hal tindakan khusus. Menurutnya semua siswa saat itu sama. Ia juga menyebutkan apabila semua siswa pada 2006, tidak ada yang tidak lulus.

“Apabila ada mantan siswa kami yang melakukan tindakan tidak baik setelah kelulusan, itu bukan tanggung jawab kami lagi. Sebab, mereka sudah hidup di masyarakat. Kami disini berusaha membimbing siswa agar memiliki karakter dan moralitas yang baik,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis.

Seperti diberitakan Solopos.comsebelumnya,  Anwar, tersangka kasus bom Depok yang meninggal, Rabu (12/9/2012) sore, merupakan warga Karanganyar. Anwar atau Wahyu Ristanto merupakan warga Dusun Banaran, Desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar.

Anwar meninggal setelah menjalani perawatan intensif, nyawanya tak tertolong. Dia meninggal di ruang ICU RS Polri Kramatjati.

Sebelumnya diberitakan Polres Karanganyar belum mengetahui domisili Mr X alias Anwar, terduga teroris yang terluka dan akhirnya meninggal dalam ledakan di Jl Nusantara Raya, Beji, Depok, Jabar. Polres akan menunggu informasi langsung dari Mabes Polri terkait identitas dan alamat lengkap Mr X di Karanganyar.

Di beberapa situs media online nasional,  Kepala Biro Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan Anwar alias Wahyu Ristanto merupakan warga Karanganyar, Jateng.

Kerabat Anwar alias Wahyu di Karanganyar, Sriyono,  kepada Solopos.com, Rabu (12/9/2012), menuturkan pada Selasa (11/9) siang, serombongan pasukan Densus 88 mendatangi kediaman wahyu di Banaran, Desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar.

Menurut informasi, pasukan Densus bermaksud menjemput keluarga Wahyu ke Jakarta. “Tapi sepertinya pihak keluarga belum jadi diberangkatkan siang tadi (kemarin),” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya