SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Reuters

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters

JAKARTA-Tim Densus 88/anti teror berhasil melumpuhkan tujuh terduga teroris di Kebumen, Jawa Tengah. Empat terduga teroris ditangkap hidup-hidup, sementara tiga tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di Kebumen, empat hidup, tiga meninggal dunia,” kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Kamis (9/5).

Sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi masih ada seorang terduga teroris yang bertahan. Tim Densus 88 masih terus melakukan penyisiran di lokasi penggerebekan.

Kemarin, tim Densus 88 melakukan penggerebekan rumah terduga teroris di Bandung, Jawa Barat. Dalam penggerebekan yang berlangsung lebih dari 7 jam itu, polisi berhasil melumpuhkan 4 terduga teroris. Seorang di antaranya berhasil ditangkap. Sementara 3 lainnya tewas.

Selain di Bandung dan Kebumen, dalam waktu bersamaan tim Densus juga melakukan penyergapan serupa di Kendal dan Batang. Dari wilayah-wilayah itu, polisi menangkap 7 terduga teroris dan 4 lainnya tewas.

Penggerebekan teroris di Bandung dan Jateng diduga terkait dengan kasus terorisme yang terungkap sebelumnya di Poso, Makassar, Tambora, Depok, dan Bangka Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya