SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi berhasil melumpuhkan terduga teroris di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Penggerebekan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan teroris di Banyumas.

“Ini hasil dari pengembangan penyidik atas penangkapan Anton alias Septi di Kemranjen, Banyumas,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari hasil interogasi penyidik, diketahui teman-teman Anton tinggal di Kampung Sawah di sebuah rumah kontrakan. Polisi kemudian menggerebek rumah yang berlokasi di tengah sawah itu.

Dari hasil penggerebekan, seorang terduga teroris bernama Dayat alias Daeng tewas saat berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor. Ia ditembak mati oleh petugas karena berusaha melawan.

Sementara lima orang rekan Dayat tewas di dalam rumah itu. Mereka ditemukan berkumpul dalam ruang tamu yang berlokasi di sisi paling depan. Kini keenam jenazah terduga teroris yang tewas tersebut telah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Anton alias Septi merupakan satu-satunya terduga teroris yang tertangkap dalam keadaan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya