SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Terduga teroris Anton alias Septi, 26, ternyata akan menikah. Rencana pernikahan itu kandas sudah, karena Anton ditangkap tim Densus 88 terkait kasus terorisme.

Anton ditangkap di sebuah warnet di Kemranjen Banyumas, Senin (31/12/2013) lalu. Dia akan menikahi Shifa Al Islam, 23, warga Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas. “Rencananya Minggu (5/1/2013) besok keluarga Anton akan datang untuk membicarakan rencana resepsi pernikahan,” kata Kepala Desa Alasmalang, Jalil, kepada wartawan, Kamis (2/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anton dan Shifa sudah menikah secara siri setahun lalu. Namun, tertangkapnya Anton membuat rapat keluarga untuk membicarakan resepsi pernikahan pun batal digelar. Kedua pasangan tersebut bertemu dan berkenalan saat berada di pondok pesantren di Sidoarjo. Shifa merupakan adik kelas Anton. Mereka menikah secara siri dan tinggal bersama dengan mertuanya, Bella Mao Bollang. Tapi dalam pernikahan tersebut tidak ada saksi dari perangkat desa maupun warga di lingkungan setempat.

Kepala Dusun 04 Alasmalang, Wasinun menambahkan, selama ini Anton tidak pernah memiliki pekerjaan tetap. Ia hanya diketahui sering pergi ke warnet yang letaknya tidak jauh dari rumah mertuanya. Anton juga tidak pernah menerima tamu asing di rumah mertuanya. “Saya tidak pernah melihat ada tamu Anton di rumah itu,” katanya.

Pada Rabu (1/1/2014), Bella Mao Bollang bersama kedua anaknya, Shifa dan Yahya dibawa Densus untuk diminati keterangan. Sore harinya, ketiganya langsung dilepas oleh Densus 88. Bella merupakan kakak ipar Fauzan Fikri, Fauzan menghilang sejak penangkapan seorang teroris di Desa Kebarongan, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, Yusron Mahmudi alias Abu Dujana pada tanggal 9 Juni 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya