SOLOPOS.COM - Ilustrasi bom rakitan (gamelier.org)

Solopos.com, SOLO — Polisi menemukan enam bom rakitan yang sudah disiapkan di rumah kontrakan yang dijadikan markas teroris di Ciputat. Satu dari enam bom itu sempat meledak.

“Ada rangkaian bom yang sempat meledak satu kali diantara ada enam bom yang pagi ini kita lihat, meledak satu. Jadi itu hasil ledakan nyata, itu sudah kami amankan juga,” ujar Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, di lokasi kejadian di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2014).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Boy mengatakan sebelumnya pasukan Densus 88 Antiteror sudah meminta lima orang yang berada di dalam rumah untuk menyerah. Namun, malah dibalas dengan tembakan. “Permintaan untuk menyerahkan diri terus dilakukan, tetapi responsnya adalah tembakan. Baru diimbau untuk menyerahkan diri sudah dibalas dengan tembakan,” kata Boy.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim Puslabfor Polri dan Inafis masih terus melakukan olah TKP. Polisi menemukan sejumlah senjata api dan bom rakitan di lokasi kejadian. Selain itu ada juga uang berjumlah Rp200 juta dan beberapa buku tentang jihad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya