SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Teror ISIS diduga terkait kasus pelemparan bom ke Gubernur Sulsel. Tersangkanya telah ditangkap polisi.

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri melaporkan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror telah menangkap seorang tersangka teroris di Makassar. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol. Agus Rianto, mengatakan tersangka tersebut berinisial H. MB alias Ustaz Basri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tersangka teroris ditangkap di Jl. Pajjaiang, Kelurahan Manuruki, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. “Tersangka mengetahui perencanaan pelemparan bom ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Agus Rianto mengatakan tersangka juga berperan dalam memfasilitasi pemberangkatan warga negara Indonesia ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). “Menampung pula para DPO teroris,” kata Agus.

Seperti diwartakan sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo mendapat lemparan benda diduga bom saat menghadiri Jalan Santai Bersama Komandan, Minggu (11/11/2012). Dia menceritakan, kejadian itu muncul seusai jalan santai Syahrul naik ke atas panggung menyanyi bersama warga di depan Monumen Mandala.

Tiba-tiba seorang pemuda melemparkan benda padat ke arah panggung tempat Syahrul berdiri. Benda yang diduga bom tidak meledak hanya mengeluarkan asap. Pelaku pelemparan pun dihajar babak belur oleh masa pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya