SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (badminton Indonesia)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tahukah Anda ternyata atlet bulu tangkis berbakat Indonesia, Ribka Sugiarto ternyata asli Karanganyar, Jawa Tengah hlo?

Beberapa waktu lalu, ganda putri nasional, Siti Fadia Silvi Ramadhanti dan Ribka Sugiarto memutuskan mundur dari ajang Indonesia Masters 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Sejarah Makamhaji Sukoharjo, Cinta Sejati Guru Ngaji dengan Putri Raja

Hal ini dikarenakan Ribka Sugiarto mengalami cedera kaki. Menurut Fadia, Ribka Sugiarto mulai merasakan sakit di awal gim ketiga dan seketika itu pula tak bisa bermain maksimal karena mobilitasnya yang terganggu.

“Sebetulnya dia sudah merasa sakit di Paris [French Open] sebelum ketemu Malaysia. Waktu itu kami sudah disuruh berhenti main oleh pelatih dan disuruh pulang ke Indonesia. Tapi Ribka tetap ngotot mau main,” ujar dia, dikutip dari Suara.com, Jumat (3/12/20210).

Baca Juga:  Cukai Naik 11 Persen, Harga Rokok Bakal Naik di 2022?

Fadia mengatakan Ribka Sugiarto yang berasal dari Karanganyar ini memang mempunyai karakter yang berkemauan keras dan tetap memegang prinsip. “Dari sifatnya itu, dia juga ingin menunjukkan bahwa dia punya daya juang. Apalagi kan setelah satu tahun tidak ada turnamen, jadi makin termotivasi untuk bertanding,” tutur Fadia.

Baca Juga:  Viral Makan di Angkringan Habis Rp106.000, Netizen Bandingin Sama Solo!

Lalu, siapa sih sebenarnya Ribka Sugiarto, pebulutangkis ternama Indonesia yang mencuri perhatian Fadia?

Ribka merupakan dara cantik kelahiran Karanganyar, 22 Januari 2000. Ia mengawali kariernya di bulu tangkis dengan bergabung ke PB Djarum saat usianya 13 tahun.

Baca Juga:  Kisah Cinta Sekar Kedhaton, Cikal Bakal Makam Pinggir Jalan Pajang Solo

Karena berbakat, dia berhasil masuk ke Pelatnas Cipayung. Berbagai prestasi pernah ia raih, salah satunya meraih medali perak di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 dan 2018 saat berpasangan dengan Jauza Fadhilla Sugiarto.

Sementara itu, baru sekitar 2018 dia mulai bermain ganda putri dengan Siti Fadia. Mereka sempat membuat masyarakat Indonesia terkejut lantaran berhasil mengalahkan pasangan ganda putri China di ajang Yuzu Indonesia Masters. Padahal ganda putri dari China itu masuk dalam peringkat 10 besar dunia.

Baca Juga:  Ada Makam Pinggir Jalan di Pajang Solo, Empunya Siapa?

Dalam laman resmi BWF Badminton, diketahui Ribka Sugiarto yang berasal dari Karanganyar peringkat 27 badminton dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya