SOLOPOS.COM - Ilustrasi zona merah Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SLEMAN — Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman menyebut masih ada satu kalurahan yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Padahal kalurahan lain kebanyakan sudah zona hijau.

Zona merah artinya risiko penularan Covid-19 masih tinggi. Kalurahan yang masuk zona merah itu adalah Sukoharjo (Ngaglik). Ada 66 kalurahan lain yang sudah zona hijau. Satu kalurahan masuk zona oranye atau beresiko sedang yakni Kelurahan Wedomartani dan 18 kelurahan masuk zona kuning atau beresiko rendah penularan Covid-19. Peta zonasi Covid-19 tingkat kelurahan tersebut bersifat dinamis dan diterbitkan secara berkala.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya kasus Covid-19 di Sleman terus melandai. Sleman menghijau dan hanya tersisa satu kalurahan zona merah. Namun kami menekankan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinkes Sleman, Cahya Purnama, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Di Kabupaten Ini, Warga Umum Dapat Vaksin Booster Pekan Depan

Dinkes mencatat jumlah kasus baru Covid-19 sejak 1-7 Januari hanya bertambah 10. Selama periode yang sama, terdapat 9 kasus sembuh dan 1 kasus kematian. Per 7 Januari tercatat sebanyak 183 kasus aktif di mana 15 pasien dirawat di rumah sakit dan 168 pasien menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Jumat, Sleman hanya bertambah 1 kasus positif dan 2 kasus sembuh. Tidak ada kasus kematian. Kami ingatkan kembali agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik agar kasus tidak terus bertambah,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi.

Ia menambahkan, hingga 2 Januari 2022, capaian vaksinasi dosis pertama menyentuh 84%. Sementara vaksin dosis kedua 75,6% dan dosis ketiga (booster) sebesar 124,52%. Jumlah sasarannya bertambah dari sebelumnya 803.822 orang menjadi 974.317 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya