Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ternyata Ini Resep Awet Muda Donna Harun, Mau Coba?

Donna Harun mengaku bingung bila ditanya resep awet muda.
SHARE
Ternyata Ini Resep Awet Muda Donna Harun, Mau Coba?
SOLOPOS.COM - Donna Harun. (Instagram/@donnaharunofficial)

Solopos.com, JAKARTA-Peragawati senior Indonesia, Donna Harun, masih terlihat awet muda di usianya yang menginjak kepala lima, lalu apakah resepnya? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui mantan model ini sudah memiliki empat cucu dari putranya Ricky Harun. Di usianya yang sudah setengah abad, pemain film Mika (2013) ini masih terlihat bugar dan fit.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Donna Harun mengaku bingung bila ditanya resep awet muda oleh orang-orang, sebab yang dilakukan hanyalah menerapkan gaya hidup sehat. Bedanya, Donna sudah menentukannya sejak muda dan konsisten menjalaninya hingga sekarang.

“Aku dari umur 24 tahun sudah menentukan dalam hidupku pola makan yang benar,” kata Donna yang jarang menyantap daging seperti dikutip dari Antara pada Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Benarkah Puasa Bikin Awet Muda? Ini Penjelasannya

Penyuka buah dan sayur ini juga menyadari batasan makanan yang baik untuk tubuhnya. Setiap melewati fase usia tertentu, ia dengan sadar mengurangi makanan-makanan yang tak bermanfaat bila dikonsumsi berlebihan.

Donna yang minum teh herbal selama dua dekade belakangan juga rajin memeriksa kesehatan lewat medical check up untuk mengetahui kondisi tubuh juga risiko penyakit sehingga ia bisa lebih sadar menjaga pola makan yang sehat. Salah satu contohnya adalah menghitung camilan agar sesuai batas aman.

“Ngemil kuhitung, misalnya makan keripik lima, makan permen dua, karena tadi pagi sudah makan satu, sore ini cuma boleh satu. Memang cukup repot tapi repot yang membahagiakan,” seloroh Donna.

Baca Juga: Ade Rai Bagi Tips Awet Muda Agar Seperti Dirinya, Ini Penjelasannya

Kehadiran keluarga, anak dan cucu, juga punya pengaruh penting dalam menciptakan kebahagiaan yang membuatnya terlihat awet muda.

Selain itu resep awet muda Donna Harun adalah suka olahraga. Kendati demikian dia suka gonta-ganti jenis olahraga agar bisa tetap menjalankan gaya hidup sehat tanpa rasa bosan.

“Banyak olah tubuh yang kulakukan, berganti tiap beberapa bulan sekali,” kata Donna di konferensi pers Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia: Tetap Sehat, Aktif & Bahagia di Sepanjang Usia, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Dia hanya rutin bermain golf dan berjalan kaki. Untuk urusan olahraga lain yang lebih menguras tenaga dan keringat, ia memilih olahraga yang berbeda-beda.

Baca Juga: Donna Harun Menikah untuk Kali Ketiga, Siapa Suaminya?

Kadang dia melakukan yoga selama beberapa bulan, kemudian diganti dengan aerobik, lalu beberapa bulan berikutnya ia memilih untuk membakar kalori di gym.  “Kalau sudah tua, satu olahraga saja itu bosan,” seloroh model 54 tahun itu.

Donna berpesan bahwa umur hanyalah angka, bukan patokan kaku dalam mendefinisikan seseorang. Definisi usia seseorang tergantung pada aktivitas yang dilakukan, juga kontribusi untuk lingkungan sekitar.

Menurut Donna, menjaga kesehatan sangat penting agar bisa menikmati semua keindahan dalam hidup. Usia lanjut bukanlah alasan untuk enggan meraih mimpi.  “Selagi ada kemauan, enggak ada kata terlambat,” bebernya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode