SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan intim. (iStock)

Solopos.com, SOLO — Warganet di media sosial dihebohkan dengan video viral pasangan pria dan wanita yang diduga gancet di jalanan Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (27/1/2021) malam. Belakangan diketahui pasangan itu hanya berpelukan dan tak mau dipisah. Terlepas dari itu, apa sih penyebab gancet?

Dikutip dari Detik.com, Kamis (28/1/2020), gancet atau disebut juga penis captivus. Gancet terjadi ketika Mr P atau penis terjepit dan tak bisa dikeluarkan dari Ms V atau vagina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Biasanya, gancet terjadi di tengah-tengah hubungan badan. Tak cuma memalukan, kondisi seperti ini disebut-sebut juga sangat menyakitkan.

Baca Juga: Viral Video Pasangan Gancet di Jalanan, Polisi Turun Tangan

Pakar kesehatan seksual, dr Ni Komang Yeni, menjelaskan penyebab gancet adalah spasm atau kejang otot di area vagina.

Kondisi ini terjadi secara involuntary atau tidak disadari. Kejang itu kemungkinan besar karena ada gangguan saraf maupun pembuluh darah di tempat tersebut.

"Situasional. Tidak selalu terjadi, tapi pada saat itu terjadi," jelas dr Yeni, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga: Eiger Tak Terima Produknya Direview Pakai Alat Seadanya

Faktor psikologis juga bisa menjadi penyebab gancet. Yeni memberi contoh kecemasan dan ketakutan bisa memicu kejang di sekitar vagina dan bisa memicu gancet.

"Beberapa pasien harus dengan sedasi, harus dibius baru bisa kita lerai," tandas dr Yeni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya