SOLOPOS.COM - Toko Buku Togamas Solo. (Instagram/@togamas_solo_

Solopos.com, SOLO — Dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan Toko Buku Togamas Solo terpaksa menutup toko di Kota Solo, Jawa Tengah.

Manajer Toko Buku Togamas Solo, Edy Nugroho, menjelaskan bisnis penjualan buku dan alat tulis merosot selama pandemi Covid-19. Dampak tersebut dialami Toko Buku Togamas di Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya terkait kebijakan pembatasan sosial. Kebijakan tersebut, katanya, mempengaruhi kegiatan satuan pendidikan atau sekolah. Akhirnya, bisnis Toku Buku Togamas Solo terdampak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami ada penurunan selama pandemi. Ada kebijakan sekolah itu hlo. Karena itu juga secara bisnis [penjualan buku dan alat tulis] ada penurunan. Dua tahun coba bertahan, namun tahun ini berat,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (6/5/2022).

Namun, Edy menjelaskan bahwa Toko Buku Togamas Solo kemungkinan akan buka kembali. Sayangnya, dia tidak dapat menjelaskan kapan dan dimana Toko Buku Togamas akan buka kembali di Kota Solo.

Baca Juga : Toko Buku Togamas Solo Tutup Akhir Juni 2022?

“Posisi seperti itu untuk alasannya. Tapi dengan adanya penutupan ini ke depan ada wacana membuka kembali. Namun, kami rehat sejenak dulu. Kami merancang buka kembali. Waktunya kapan, belum tahu,” jelasnya.

Dia mengatakan penutupan toko bukanlah penutupan permanen. Dia memastikan bahwa Toko Buku Togamas Solo belum habis. Namun, sekali lagi, lanjut dia, pihak manahemen belum bisa memastikan kapan Toko Buku Togamas Solo bakal buka kembali.

Ditanya perihal respons pelanggan Toko Buku Togamas Solo yang tak rela Toko Buku Togamas Solo tutup. Sejumlah pelanggan juga berharap Toko Buku Togamas Solo tetap beroperasi melayani masyarakat di Solo.

Edy menyarankan pelanggan setia Toko Buku Togamas Solo dapat berkunjung ke Toko Buku Togamas di Jogja. “Togamas paling dekat Jogja. Togamas sendiri ada di kota-kota lain. Ada beberapa, namun yang di Solo kami arahkan ke Jogja,” paparnya.

Baca Juga : Pelanggan Tak Rela Toko Buku Togamas Solo Tutup, Ini Alasannya

Menurut dia, pelanggan Toko Buku Togamas dari Solo biasanya akan ke Jogja ketika musim ajaran baru. Rata-rata mereka kalangan mahasiswa yang tak mendapatkan buku di toko buku Solo sehingga mencari hingga ke Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya