SOLOPOS.COM - Aplikasi MiChat. (Nextren.com)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi pesan MiChat dikembangkan oleh PT Limited dari Singapura dan diril pertama kali pada 2018. Aplikasi pesan ini tersedia di iOS dan Android.

Aplkiasi perpesanan ini tak kalah populer dengan aplasi serupa lainnya. Bahkan sebagai aplikasi perpesanan, MiChat tak butuh nomor yang tersimpang di kontak kita.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sehingga sampai saat ini MiChat menjadi salah satu aplikasi olah pesan terpopular baik di Android dan iOS. Anda cukup mengunduh aplikasi ini di Play Store.

Namun, di balik popularitasnya aplikasi ini sering dibuat untuk prostitusi online di Indonesia khususnya, dengan istilah open BO.

Dikutip dari Nextren.com, bahkan penggunaan aplikasi MiChat untuk kegiatan prostitusi online open BO cukup dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Cara Dapat Uang dari TikTok, Kamu Bisa Ikuti Langkah Ini

Kenapa bisa demikian, ada kemungkinan mereka yang menjalankan praktet tersebut merasa lebih aman secara online melalui aplikasi MiChat dibanding off line.

Anggapan aman, karena pekerja seks komersial atau pelaku open BO tak harus menjalankan praktik prostitusi secara terbuka. Mereka bisa melakukan COD atau pembayaran di tempat.

Setelah ditelisik kenapa MiChat menjadi aplikasi yang dibuat untuk kegiatan prostitusi online oleh sejumlah penggunanya dengan istilah open BO.

Ternyata karena ada fitur People Nearby di MiChat yang membuat aplikasi ini kemudian dimanfaatkan oleh beberapa penggunanya untuk kegiatan open BO.

Baca juga: Begini Cara Download Story Instagram Yang Kamu Suka

Dengan fitur People Nearby, memungkinkan pengguna untuk menemukan sesama pengguna MiChat di sekitar lokasi mereka. Kendati mereka tidak saling mengenal atau menyimpan nomor telepon.

Dengan menggunakan fitur People Nearby di MiChat, para pengguna bisa bebas mengirim chat ke pengguna di sekitar lokasi mereka.

Fitur ini yang kemudian digunakan pelaku prostitusi untuk mempromosikan keberadaan mereka. PSK online biasanya memasang foto profil semenarik mungkin beserta deskripsi singkat.

Pengguna lain yang ingin transaksi ppen BO bisa langsung mengirimkan pesan ke PSK online tersebut. Apabila deal, keduanya bisa bertemu di tempat yang telah disepakati.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya