SOLOPOS.COM - Hasil tangkapan layar Arie Untung bersama anggota keluarganya saat mudik ke Trucuk, Klaten, awal 2022. (Istimewa/channel Youtube Cerita Untungs).

Solopos.com, KLATEN — Arie Kuncoro Untung alias Ari Untung, artis yang mengawali debut kariernya dari VJ MTV Indonesia mudik ke Klaten. Suami dari Fenita Jayanti ini mengaku bangga dengan daerah Klaten.

Silaturahmi Arie Untung di Klaten, awal Januari 2022 itu sempat diabadikan Arie Untung di channel Youtube Cerita Untungs.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam beberapa video tersebut, Arie Untung mengisahkan perjalanannya berkunjung ke rumah kakeknya di Dukuh Koripan, Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk. Dulunya, Arie Untung mengaku pernah tinggal di rumah kakeknya tersebut bersama orang tuanya.

Di kesempatan itu, Arie Untung datang bersama anggota keluarga besarnya. Hal itu termasuk istri dan anak-anaknya.

Dikutip dari wikipedia, Arie Untung yang lahir 15 Januari 1976 mengawali kariernya sebagai VJ MTV. Setelah keluar dari MTV, Arie mengikuti jejak pendahulunya, Dewi Rezer dan Nirina Zubir untuk merambah dunia layar lebar. Debut filmnya berjudul Brownies di tahun 2004.

Baca Juga: Ini Deretan Wisata Religi di Klaten yang Sudah Dikenal Masyarakat Luas

Di antara video di channel Youtube Cerita Untungs disebutkan Arie Untung dan keluarga besarnya sempat bermalam di hotel dengan view menarik berupa sawah, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi. Video berjudul Mudik Klaten Pt 1, Dapet Hotel Keren Tepat Depan Merapi diunggah 16 Januari 2022. Video tersebut ditonton 39.549 kali hingga, Kamis (28/4/2022) siang.

“Dik, kita sekarang mau mudik, tempatnya uti, baru pertama kali kan,” kata Arie Untung kepada anak cowoknya dalam channel Youtube Cerita Untungs.

Di video lainnya, Arie Untung beserta rombongan disambut anggota keluarga di Trucuk, salah satunya Pakde Sigit. Di pertemuan pertamanya, Arie Untung sempat mengucapkan minal’aidin wal faizin dan bertanya kabar dengan Sigit. Arie Untung juga terlihat fasih menggunakan bahasa Jawa saat menyapa anggota keluarga lainnya di Trucuk.

Baca Juga: Daftar 11 Lokasi Rawan Macet di Jl. Solo-Jogja Klaten saat Arus Mudik

“Ini rumah waktu masih zaman kecil. Sudah berubah bentuk. Dulu ini rumahnya Pakde Harto kan yang kita pada tidur di sini pas lagi disunat dulu,” katanya saat berbincang dengan Pakde Sigit.

Setelah ziarah ke makam, Arie Untung dan keluarganya menyantap makan ayam goreng, sambal goreng, gudeg, dan trancam.

“Ini pemandangan di depan rumah eyangku. Jadi kalau kita ke sini, biasanya aku nongkrong. kemudian main-main. Jadi kecilnya, aku orang Klaten juga. Waktu kecil. Mantap, Klaten enak banget sekarang. Buat refreshing,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya