SOLOPOS.COM - Satu unit truk ikut hangus terbakar dalam kebakaran gudang barang rongsok di jalan Solo-Sragen km 15 Dusun Driyan, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jumat (5/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran gudang barang rongsok di Dusun Driya, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar pada Jumat (5/8/2022) tak hanya menghanguskan kardus dan barang bekas. Namun, ternyata ada satu unit truk di dalam gudang yang ikut terbakar.

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, Kapolsek Kebakkramat, AKP Ridwan, mengatakan gudang yang luder terbakar berukuran 5 x 11 meter persegi. Yang terbakar adalah barang-barang rongsok di dalam gudang dan satu unit truk bernopol H 8249 FK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kerugian jiwa nihil dan kerugian material ditafsir kurang lebih Rp300 juta,” ujarnya.

Gudang tersebut adalah milik Rokhim, 44, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

Seperti diberitakan kebakaran gudang barang rongsok di jalan Solo-Sragen km 15 di Dusun Driyan, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jumat (5/8/2022) diduga akibat pembakaran tumpukan sampah di sekitar lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Gudang Rosok di Kebakkramat, Begini Kondisinya

Kapolsek Kebakkramat, AKP Ridwan, mengatakan sebelum kebakaran terjadi ada warga yang membakar tumpukan sampah. Tak lama kemudia angin berembus kencang.

Api dari Bakaran Sampah itu menyambar kayu di gudang milik Rokhim, 44, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen tersebut.

“Sekira pukul 09.00 WIB ada warga yang membakar sampah daun kering di utara gudang dengan jarak sekitar 2 meter. Kemudian angin berembus kencang dan membuat api membesar yang kemudian merambat ke kayu usuk yang bersandar pada tembok gudang,” ujar Ridwan.

Melihat hal itu warga yang membakar sampah itu berusaha memadamkan api dengan air dan berteriak minta tolong. Kemudian ada warga lain yang datang dan berusaha ikut memadamkan api.

Baca Juga: Kebakaran di Kebakkramat Diduga Karena Bakaran Sampah di Dekatnya

Sayangnya api telanjur membesar dan menjalar ke dalam gudang melalui lubang tembok yang berisi rongsok berupa kardus dan plastik. Api pun dengan mudah membesar dan menghanguskan gudang beserta isinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya