Solopos.com, SOLO — Pengelola Terminal Tirtonadi melakukan uji coba alat Terminal Online System (TOS) yang sudah terpasang di pintu masuk Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (24/2/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alat TOS tersebut berfungsi mencatat kedatangan maupun keberangkatan bus secara online serta untuk memantau jalur trayek bus yang keluar masuk terminal Tirtonadi.

Ekspedisi Mudik 2024

Petugas tidak perlu lagi mencatat kedatangan bus secara manual.

 

Petugas berjada di pintu masuk Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (24/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Baca Juga: Terminal Tirtonadi Jadi Proyek Inovasi Ruang Publik Multiguna

Terminal Tirtonadi adalah pilot project penerapan konsep baru pengelolaan sebuah terminal di Indonesia.

Terminal Tirtonadi Solo tidak hanya menjadi tempat naik turun penumpang atau keluar masuk bus. Namun, Terminal Tirtonadi Solo menjelma menjadi pusat bisnis baru di Kota Solo.

Terminal Tirtonadi telah menjadi Smart Terminal yang dilengkapi berbagai fasilitas antara lain convention hall, sport center, food court, dan lain sebagainya. Penambahan berbagai fasilitas itu untuk mendukung berbagai sektor seperti pariwisata, industri, sosial, seni budaya, dan ekonomi.

 

Petugas Hubdat mencoba mengoperasikan alat Terminal Online System di Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (24/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Alat TOS tersebut berfungsi mencatat kedatangan maupun keberangkatan bus secara online. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi