Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Terminal Tirtonadi Solo Lepas Balon Berhadiah, Ini Cara Tukar Hadiah

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Terminal Tirtonadi Solo melepas 45 ekor merpati dan 77 balon merah putih berhadiah.
SHARE
Terminal Tirtonadi Solo Lepas Balon Berhadiah, Ini Cara Tukar Hadiah
SOLOPOS.COM - Upacara peringatan HUT ke-77 RI Terminal Tirtonadi diwarnai dengan pelepasan merpati dan balon. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Terminal Tirtonadi Solo melepas 45 ekor merpati dan 77 balon merah putih berhadiah. Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, memaparkan pelepasan burung merpati melambangkan ucapan syukur lantaran Bangsa Indonesia telah lepas dari pandemi Covid-19.

“Ini merupakan ucapan syukur dari Terminal Tirtonadi sebagai layanan transportasi, karena kita telah mampu melewati masa pandemi dengan selamat. transportasi umum semakin maju dan digandrungi oleh pengguna transportasi, dan kami dari pihak Terminal Tirtonadi siap untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar pria yang akrab disapa Joko tersebut dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Rabu (17/8/2022).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Menurutnya upacara kali ini mengambil tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. “Sesuai dengan tema yang kita angkat, artinya kita harus lebih siap menghadapi tantangan ke depan. Terlebih dalam bidang transportasi umum, petugas di lapangan harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Petugas harus selalu hadir, dan siap dalam pelayanan di Terminal Tirtonadi,” tegasnya.

Baca Juga: Terminal Tirtonadi Solo Kini Megah Dan Ramai, Ini Sosok Di Baliknya

Selain melaksanakan pelepasan burung merpati, Terminal Tirtonadi Kota Solo juga melepaskan 77 balon merah putih berhadiah sejumlah uang. Menurutnya secara teknis, balon yang dilepas itu membawa kupon berhadiah sejumlah uang. Bagi masyarakat yang beruntung menemukan balon tersebut, bisa menghubungi nomor kontak yang tertera di kupon.

“Nantinya kan balon itu akan jatuh karena gas-nya sudah berkurang, nah dalam balon itu ada kupon berhadiah. Bagi masyarakat yang beruntung menemukan balon itu bisa menghubungi ke kontak yang tertera di dalam kupon, untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Ya
mungkin jumlah uangnya tidak banyak, tetapi ini bentuk rasa syukur para petugas di Terminal,” ungkapnya.

Baca Juga: God Bless akan Konser di Terminal Tirtonadi Solo, Begini Reaksi Netizen

Untuk pencairan hadiah dari balon berhadiah, menurut Joko, bagi masyarakat yang berdomisili di Soloraya diharapkan bisa datang langsung ke Terminal Tirtonadi Solo. Pemenang hadiah juga diajak  Terminal Tour untuk mengetahui fasilitas apa saja yang ada di Terminal Tirtonadi. Sedangkan untuk pemenang yang berdomisili di luar Soloraya, bisa mengkonfirmasi hadiah dengan mengirimkan fotocopy KTP, foto kupon undian, dan scan barcode yang tertera di kupon.

balon berhadiah terminal tirtonadi solo
Cara penukaran hadiah balon berhadiah Terminal Tirtonadi Solo. (Istimewa)

“Yang luar Soloraya  nanti kami transfer hadiahnya, sedangkan yang domisili Soloraya wajib hadir sendiri. Nanti kami laksanakan Terminal Tour agar masyarakat kenal dengan fasilitas yang ada di Terminal Tirtonadi. Ini sekaligus sosialisasi fasilitas terminal kepada  masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga: Keren! Ratusan Motor CB Ikuti Kontes di Terminal Solo, Ini Foto-Fotonya

Upacara peringatan HUT RI ke-77  dilaksanakan di depan Sport Hall lantai 2 Terminal Tirtonadi. Seluruh karyawan Terminal Tirtonadi dan BPTD X Jateng-DIY direncanakan akan mengikuti kegiatan ini.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode