SOLOPOS.COM - Terminal Tirtonadi Solo sejak Rabu (13/4/2022) mendirikan pos vaksinasi untuk pengunjung terminal. (Solopos.com/ Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Terminal Tirtonadi dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mendirikan posko kesehatan bersama untuk memberikan vaksinasi booster dan tes antigen bagi para pemudik.

“Terminal Tirtonadi berkoordinasi dengan DKK Solo, kita libatkan untuk membuat posko kesehatan bersama,” ujar Kepala Terminal Tirtonadi Joko Surtiyanto saat dihubungi Solopos.com Selasa (19/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posko kesehatan bersama akan berisi fasilitas vaksinasi bagi pemudik yang belum mendapatkan vaksin booster karena sebelumnya tidak memenuhi persyaratan, seperti tensi yang tinggi ataupun kondisi kesehatan sebelum divaksinasi.

Rencananya posko kesehatan bersama akan didirikan pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2022, posko ini tidak hanya melayani pemudik namun juga masyarakat sekitar Terminal Tirtonadi.

Baca Juga: Tak Hanya Penumpang, Vaksinasi Terminal Tirtonadi Juga untuk Umum

“Kami juga memberikan antigen sebabai antisipasi agar masyarakat yang sudah datang tidak perlu pergi ke rumah sakit. Nantinya, posko tersebut akan kami dirikan pada H-7 dan H+7, priotitas kami untuk para pemudik, namun masyrakat di sekitar Terminal Tirtonadi juga bisa menggunakan posko tersebut,” lanjut Kepala Terminal Tirtonadi.

Selain pembangunan posko kesehatan, pihak Terminal Tirtonadi juga menyiapkan transportasi pengantaran atau feeder untuk mempermudah pemudik.

Baca Juga: Tiket Bus Untuk Arus Balik Mulai Dibeli Di Terminal Tirtonadi Solo

“Kami juga menyiapkan transportasi feeder untuk mempermudah pemudik yang ingin pulang ke daerah Soloraya, nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Solo, untuk membantu pemudik nantinya,” lanjut Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya