SOLOPOS.COM - Artis sekaligus youtuber Sara Wijayanto yang kerasukan saat penelusuran. (Instagram—diarymisterisara)

Solopos.com, JOGJA — Kakak beradik yang terlibat insiden pembunuhan menghantui salah satu vila di Kaliurang, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta yang hingga kini dikenal angker. Dua arwah penasaran itu kepergok artis berkemampuan indigo Sara Wijayanto yang sedang melakukan penelusuran seputaran kawasan itu.

Untuk menemaninya dalam penelusuran itu, Sara mengajak sang adik yang juga memiliki kemampuan special bernama Wisnu Hardana. Tak lupa, ia juga mengajak Demian Aditya, suaminya yang lebih kondang sebagai pesulap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keseruan mereka bertiga terekam dalam vlog Sara bertajuk DMS Special JOGJA pt.3 - (Penelusuran). Tak main-main, mereka melakukan penelusuran di vila kosong itu pada malam hari.

Warga Grobogan Meninggal di Pos Kamling Ditangani Pakai Protokol Covid-19

Sejak awal penelusuran, Sara Wijayanto langsung mengajak adik dan suaminya mengunjungi lantai kedua vila. Di lantai kedua rumah tersebut, Sara kerasukan sosok hantu perempuan.

Ia tiba-tiba tidak bisa berbicara dengan jelas dan menyulitkan Damian dan Wisnu untuk berkomunikasi. Ternyata, sosok yang merasuki Sara adalah seorang perempuan berkebutuhan khusus.

Pada awalnya, Sara melihat sosok tersebut menjadi korban perundungan dan dibunuh oleh dua temannya. Mereka iri dengan sosok perempuan yang diyakini Sara seorang kembang desa pada saat itu.

Kue Lekker Paimo Melegenda di Semarang Meski Hanya Jajanan Kaki Lima

Sebelum Sara kerasukan, Wisnu sempat menggambar sosok perempuan dengan wajah yang buruk rupa dan berambut gelombang. Saat Wisnu menunjukkan hasil gambarannya ke Sara yang saat itu dalam kondisi kesurupan, tiba-tiba tatapan mata Sara berubah.

Aku Bunuh Diri!

Matanya terlihat melotot saat Wisnu menunjukkan lukisannya. Sara langsung berteriak sambil membanting tangannya. "Aku bunuh dia!" teriak Sara kepada Wisnu.

Setelah ditelusuri, ada satu sosok lagi yang merasuki tubuh Sara. Dari gelagatnya, ia terlihat seperti sosok pelaku yang membunuh gadis berkebutuhan khusus tersebut.

Warga Wonosobo Pencuri Sapi Pekalongan Ditangkap di Salatiga

Sang adik dan suami langsung mencoba berkomunikasi dengan sosok yang berada di dalam tubuh Sara. Namun, ia tidak menjawab dan terus melotot.

Saat Demian bertanya apakah sosok tersebut memiliki wujud yang sama dengan hasil gambaran Wisnu, tiba-tiba ada suara perempuan yang terdengar di vlog Sara. Suara tersebut seakan-akan menjawab pertanyaan Demian.

Bunuh Kembang Desa

Kala dipanggil Wisnu, Sara langsung sadar. Ia lalu mengungkapkan alasan sosok tersebut membunuh si kembang desa.

Ini Catatan Sejarah Kantor Denhubrem 073 Salatiga

"Yang aku rasa dia iri, walaupun dia sudah menyingkirkan si adik, perhatian orang-orang tetap saja enggak ke dia," cerita Sara.

Artis berkemampuan indigo itu curiga jika insiden pembunuhan itu terjadi gara-gara pasangan kakak dan adik. Jadi, Sara menyimpulkan jika sang kakak membunuh si adik karena perasaan iri.

Setelah Sara bercerita, Wisnu melihat sosok yang menjadi korban pembunuhan dan Sara langsung memintanya untuk segera melukis. Saat Wisnu asyik menggambar, Sara kerasukan sosok korban itu lagi.

Kisah Rakyat Ini Melegenda di Rawa Pening…

Sambil terbata-bata ia mengungkapkan jika dirinya merasa sedih sudah diperlakukan tidak adil oleh sang kakak. "Aku enggak punya apa-apa tapi kok digituin. Kamu enggak salah kok, cuma karena ada orang sirik aja," ungkap Demian menerjemahkan ucapan sosok tersebut.

Setelah itu Sara langsung sadar dan menangis. "Kayaknya dia dihanyutin dan si ibu enggak tahu. Waktu belum meninggal, dia ditarik dan dilepas di sungai. Jadi tadi dia ngomong ke aku kalau si mbok enggak tahu lo kalau dia ada di sini," ungkapnya.

Wisnu dan Demian penasaran bagaimana caranya sang kakak juga ada di vila angker di Jogja tersebut. “Karena si kakak ada rasa penyesalan yang campur aduk. Terus dia terikat dengan rasa itu akhirnya nyangkut dengan si adiknya dan akhirnya bunuh diri,” kisah Sara.



KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya