SOLOPOS.COM - Polisi mengecek sepeda motor yang ditinggal di sekitar Jembatan Bengawan Solo di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (26/4/2022). (Instagram @infocegatansukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Aparat kepolisian bergerak cepat melacak pemilik sepeda motor Honda berpelat nomor AD 4170 RP yang ditinggalkan di sekitar Jembatan Sungai Bengawan Solo di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Kanit Reskrim Polsek Grogol, Ipda Didik Yuli, mewakili Kapolsek Grogol, AKP Dodiawan, Selasa (26/4/2022), menyatakan setelah berkoordinasi dengan perangkat desa akhirnya pemilik sepeda motor yang ditemukan di sekitar Jembatan Pondok itu berhasil ditemukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pemilik sepeda motor di jembatan merupakan warga Desa Kadokan. Namun, saat kejadian, sepeda motor itu dipinjam oleh kakak pemilik motor. Saat ini, kakak pemilik motor belum diketahui keberadaannya,” jelasnya.

Diberitakan, warga yang berdomisili di sekitar Jembatan Sungai Bengawan Solo di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, digegerkan dengan penemuan satu unit sepeda motor Honda Astrea berpelat nomor AD 4170 RP di sekitar jembatan. Sepeda motor itu diketahui sudah semalam diparkirkan di sekitar jembatan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (26/4/2022), pada pagi hari warga setempat mencurigai satu unit sepeda motor yang diparkir di sekitar jembatan penyeberangan Bengawan Solo. Di sekitar sepeda motor, warga menemukan helm. Mereka mencari keberadaan pemilik motor di sekitar jembatan serta menunggu pemilik motor di sekitar jembatan.

Baca juga: Tercemar Mikro Plastik, Ikan Asli Sungai Bengawan Solo Punah

Warga pun berinisiatif melaporkan penemuan sepeda motor itu ke pihak berwajib karena pemilik motor yang ditunggu-tunggu tak kunjung muncul,

“Informasi yang saya terima, sepeda motor itu ditinggal pemiliknya sejak semalam. Warga makin curiga karena sepeda motor itu masih di lokasi pada tadi pagi [Selasa],” kata Kepala Desa Pondok, Mugiyono, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Barang-Barang dalam Jok

Tak berapa lama kemudian, petugas dari Polsek Grogol mendatangi lokasi kejadian. Mereka memeriksa kondisi sepeda motor yang ditinggal pemiliknya. Petugas bersama warga lantas membuka jok sepeda motor. Di dalam jok motor ditemukan kartu anjungan tunai mandiri (ATM), ponsel, dan sejumlah uang.

Petugas lantas membawa sepeda motor itu ke Polsek Grogol. “Saya tidak tahu secara jelas, apakah sepeda motor itu milik warga yang tengah memancing ikan atau lainnya. Pemilik sepeda motor menghilang. Tidak diketahui keberadaannya,” ujar Mugiono.

Baca juga: Kisah Ratusan Buaya Bengawan Solo Dikalahkan Joko Tingkir

Sebelumnya pada akhir Februari 2021 lalu, kasus serupa pernah terjadi di sekitar jembatan penyeberangan di Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo. Kala itu, warga menemukan sepeda motor Suzuki Shooter berpelat merah dengan nomor AD 6762 XL. Pemilik motor diduga menceburkan diri ke aliran Sungai Bengawan Solo pada saat kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya