SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANYUMAS — Teka-teka mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan di aliran Sungai Serayu, Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Sabtu (11/12/2021) akhirnya terkuak. Mayat laki-laki itu ternyata korban kecelakaan tabrak lari di Bandung, beberapa waktu lalu.

Korban adalah HS, 18, warga Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Terungkapnya identitas korban setelah pihak keluarga didatangkan Satreskrim Polresta Banyumas untuk mencocokan ciri-ciri korban dan barang-barang yang ditemukan pada mayat korban.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Setelah penyidik menunjukkan foto-foto korban kepada orang tua, akhirnya orang tua mengaku dan meyakini jika mayat yang ditemukan di Sungai Serayu itu adalah anaknya, HS, 18, warga Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Garut. Setelah ini, barang buktu [hasil penemuan mayat] akan kita serahkan ke Polresta Bandung,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, M. Iqbal Alqudusy, Sabtu (18/12/2021) siang.

Baca juga: Diduga Korban Tabrak Lari Bandung, 2 Mayat Ditemukan di Sungai Serayu

Sekadar informasi, HS sebelumnya dilaporkan hilang. Ia diduga menjadi korban tabrak lari sebuah minibus di Jalan Raya Garut-Bandung, Rabu (8/12/2021). Saat kecelakaan itu, HS berboncengan dengan teman perempuannya, S, 14.

HS dan S diduga dibawa kabur oleh sosok pengemudi mobil minibus berwarna hitam yang menabraknya. Hal ini berdasarkan keterangan seorang saksi mata yang melihat tubuh kedua korban terkapar dijalan seusai ditabrak minibus.

Ada dugaan HS dan S sengaja dibuang pengemudi mobil minibus untuk menghilangkan jejak. Hal ini menyusul penemuan dua mayat tanpa identitas di aliran Sungai Serayu, Cilacap, dan Banyumas, yang ciri-cirinya hampir sama dengan korban tabrak lari di Bandung itu, Sabtu pekan lalu.

Mayat laki-laki ditemukan di Sungai Serayu, Kecamatan Rawalo, Banyumas, sedangkan mayat perempuan yang diduga korban S ditemukan di Muara Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Cilacap. Meski demikian, polisi belum bisa memastikan jika mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Serayu Cilacap merupakan S, korban tabrak lari di Bandung.

Baca juga: Heroik! Penjaga Perlintasan Grompol Adang KA Malabar Sebelum Tabrakan

Kabid Humas Polda Jateng menyebut pihak Polresta Bandung baru akan memastikan mayat perempuan yang ditemukan di Sungai Serayu Cilacap itu S, korban tabrak lari yang sebelumnya dilaporkan hilang atau bukan pada Sabtu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya