Terkuak! Ini Identitas Lelaki Ditemukan Meninggal di Tepi Bengawan Solo

Identitas jenazah lelaki yang ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di tepi aliran Sungai Bengawan Solo pada Kamis (26/5/2022) malam, akhirnya terungkap.
SHARE
Terkuak! Ini Identitas Lelaki Ditemukan Meninggal di Tepi Bengawan Solo
SOLOPOS.COM - Tim dari BPBD Karanganyar bersama relawan mengevakuasi jasad di pinggir Sungai Bengawan Solo, Sroyo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Kamis (26/5/2022). (Istimewa/BPBD Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Identitas jenazah lelaki yang ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di tepi aliran Sungai Bengawan Solo pada Kamis (26/5/2022) malam, akhirnya terungkap.

Korban teridentifikasi bernama Parjadi, 49, warga Kampung Rejosari RT 002/RW 007, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah. Penemuan jenazah korban sempat menggemparkan warga Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Saat ditemukan tubuh korban dalam kondisi tertelungkup di pinggir Sungai Bengawan Solo tepatnya di Kanten, Desa Sroyo. Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, mengatakan identitas korban diketahui setelah tim medis memeriksa jenazahnya.

Petugas menemukan dompet di dalam saku celana korban. Dompet tersebut berisi kartu tanda penduduk (KTP), kartu vaksin atas nama Parjadi. Selain itu juga ditemukan uang tunai Rp50.000, satu buah rollon merk Nivea warna putih.

“Dari temuan ini kami langsung mendatangi alamat korban. Dan benar bahwa jasad yang ditemukan bernama Parjadi, warga Rejosari, Jagalan,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga : Gempar! Ditemukan Mayat Membusuk Di Pinggir Bengawan Solo Karanganyar

Polisi mendengar informasi dari adik kandung korban, Suryadi, bahwa sebelumnya sempat melihat Parjadi mondar-mandir seperti orang bingung pada Minggu (22/5/2022) malam.

Kemudian, pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 06.00 WIB, korban hendak meninggalkan rumah. Namun dilarang orang tua dan sempat mengancam akan melukai dirinya.

“Dugaan korban nekat menceburkan diri. Ini juga diperkuat dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan,” tuturnya.

Pihak keluarga kemudian meminta Polsek Jaten dan RSUD Moewardi Solo untuk mengembalikan jenazah korban kepada keluarga agar segera dimakamkan.

Baca Juga : Petani di Karanganyar Ditemukan Meninggal di Rumah Kosong

Keluarga juga membuat pernyataan tidak ingin melakukan outopsi terhadap jenazah korban. “Korban diperkirakan meninggal dunia sudah tiga hari,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas di pinggir Sungai Bengawan Solo tepatnya di Kanten, Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (26/5/2022) petang.

Mayat tersebut ditemukan kali pertama oleh seorang pemancing atas nama Mulyono di lokasi tersebut. Saat itu pemancing mencium bau busuk di sekitar lokasi.

Ia lantas mencari sumber bau dan mendapati mayat mengapung di tepi aliran Sungai Bengawan Solo. Saat ditemukan tubuh dalam posisi telungkup.

Baca Juga : Gempar! Ditemukan Jasad Tinggal Tulang Belulang Di Gawanan Colomadu

Sontak, penemuan mayat ini membuat geger warga setempat. Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Anggota Polsek Jaten beserta Inafis Polres Karanganyar dibantu BPBD, sukarelawan, SAR, PMI mengevakuasi mayat tersebut. Setelah dilakukan evakuasi, korban dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk dilakukan pemeriksaan luar.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago