SOLOPOS.COM - Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi jenazah perempuan yang ditemukan mengapung di Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh/Desa Srawung, Gesi, Sragen, Rabu (1/6/2022). (Istimewa/BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Identitas jenazah perempuan misterius yang ditemukan warga mengapung di aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh Srawung, Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Rabu (1/6/2022) akhirnya terungkap.

Jenazah perempuan itu diketahui bernama Nanik Lestari, 35. Ia tercatat sebagai warga Desa Cangkol, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen. Identitas tersebut terungkap dari laporan PMI Kabupaten Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jenazah korban dievakuasi menggunakan ambulans Rescue Medic Alfa 02 PMI Sragen. Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno, menyampaikan informasi berdasarkan laporan petugas lapangan.

Ia menyampaikan mendengar laporan orang hilang pada Minggu (29/5/2022) lalu. Ismail menerangkan ciri-ciri jenazah perempuan yang ditemukan di aliran Sungai Bengawan Solo tersebut mirip dengan ciri-ciri orang hilang.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kapolsek Gesi, AKP Teguh Purwoko, membenarkan identitas jenazah perempuan yang ditemukan di Srawung itu. Korban bernama Nanik Lestari, warga Cangkol.

Baca Juga : Jenazah Perempuan Misterius Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo Sragen

Dia menerangkan hasil visum luar yang dilakukan tim medis RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen tidak menemukan indikasi kekerasan pada tubuh korban.

Dikonfirmasi secara terpisah, Camat Plupuh, Sragen, Edy Purwanto, juga mendapatkan laporan perihal salah satu warganya meninggal dunia dan ditemukan mengapung di aliran Sungai Bengawan Solo.

Dia mengatakan jenazah tersebut memang warga Cangkol, Plupuh yang hilang beberapa hari lalu. Edy menerangkan peristiwa penemuan jenazah itu diktahui warga Srawung saat hendak membuang sampah di pinggir Sungai Bengawan Solo pada pukul 06.00 WIB.

Dia mengatakan warga itu mengetahui ada jenazah mengambang. Dia memberitahu warga lainnya. “Para warga menarik jenazah itu ke pinggir sungai dan kemudian melaporkan ke Polsek Gesi. Kemudian jenazah dievakuasi tim SAR ke RSUD Sragen,” katanya.

Baca Juga : Warga Tanon Sragen Ditemukan Meninggal di Sungai Bengawan Solo, Kenapa?

Edy mengaku belum mengetahui kronologi warganya hilang hingga ditemukan dalam kondisi meninggal mengapung di aliran Sungai Bengawan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya