top ear
Ilustrasi keluarga lawan Covid-19. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi keluarga lawan Covid-19. (Freepik)

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Keluarga di Madiun Isolasi Mandiri di Rumah

Satu keluarga di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19.
Diterbitkan Jumat, 7/08/2020 - 16:45 WIB
oleh Solopos.com/Abdul Jalil
2 menit baca

Solopos.com, MADIUN -- Satu keluarga di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, anggota keluarga yang berjumlah tiga orang itu menjalani isolasi mandiri di rumah.

Tiga anggota keluiarga yang terkonfirmasi positif itu adalah ayah, ibu, dan satu orang anak. Sebenarnya, keluarga ini berjumlah empat orang. Namun, satu anggota keluarga lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

Brak hingga Sedil, Ini Arti Kosa Kata Nyeleneh yang Cuma Dipahami Warga Sragen

Ketiga pasien positif Covid-19 itu adalah WP, 60, AN, 59, dan DP, 30. Tiga orang yang masih satu keluarga itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan satu anggota keluarga yang negatif tinggal di tempat lain untuk menghindari penularan.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengungkapkan satu keluarga ini merupakan warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Salah satunya merupakan seorang guru di SMPN Kota Madiun.

Yes! Bandara YIA Kulonprogo Buka Penerbangan Internasional Mulai 16 Agustus

Menurut Wali Kota, Tim Satgas Covid-19 setempat pun telah menangani kasus konfirmasi ini dengan cepat. Sekolah tempat guru itu bekerja juga telah disemprot dengan cairan disinfektan.

"Seluruh orang yang berkontak dengan pasien juga sudah menjalani rapid test semuanya," kata Wali Kota Maidi, Kamis (6/8/2020).

Satu keluarga ini diketahui terjangkit virus corona berawal saat mereka melakukan rapid test mandiri. Karena sebelumnya mereka merasa kurang enak badan setelah salah satu anggota keluarga mereka pulang dari luar kota.

Rapid Test

Setelah hasil rapid test keluar, ternyata satu keluarga itu reaktif. Satu keluarga yang terdiri dari empat orang ini kemudian menjalani tes swab pada tanggal 29 Juli 2020.

Hasilnya tes swab keluar tanggal 4 Agustus 2020 dengan menunjukkan ketiga orang itu terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga orang terkonfirmasi positif, sedangkan satu orang terkonfirmasi negatif.

10 Berita Terpopuler: Jadi Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten, Berapa Bayaran Edi Susanto?

Sementara itu, petugas dari Tim Satgas Covid-19 Kota Madiun juga telah menyemprotkan cairan disinfektan di gedung SMPN tempat AN bekerja. Sedangkan seluruh guru dan karyawan sekolah setempat juga telah menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini