;

Terkini, Kondisi Korban Kecelakaan Bus Pariwisata yang Renggut 4 Nyawa

Sejumlah korban kecelakaan maut bus pariwisata di Jl. Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, tiba di Tangerang pada Minggu (22/5/2022).
SHARE
Terkini, Kondisi Korban Kecelakaan Bus Pariwisata yang Renggut 4 Nyawa
SOLOPOS.COM - Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Iyang/ADB/hp.

Solopos.com, TANGERANG — Sejumlah korban kecelakaan maut bus pariwisata di Jl. Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) petang tiba di rumah masing-masing di Tangerang pada Minggu (22/5/2022).

Puluhan kerabat dan keluarga rombongan bus pariwisata asal Tangerang yang mengalami kecelakaan maut di Ciamis itu menyambut kedatangan sejumlah korban kecelakaan tersebut.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Suasana haru dan isak tangis terlihat ketika rombongan penumpang bus pariwisata itu tiba di Kampung Ceplak, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/5) pukul 15.30 WIB.

Bahkan, sejumlah anggota keluarga dan warga sekitar tampak histeris ketika melihat saudaranya lolos dari kecelakaan maut itu dan kembali dengan selamat meski mengalami luka-luka.

Mereka langsung pulang ke rumah masing-masing. Kondisi itu sempat membuat arus lalu lintas di jalan raya setempat macet.

Baca Juga : Bus Wisata Tabrak Rumah dan Kendaraan, 3 Nyawa Terenggut

Berdasarkan informasi dari Polda Banten sebanyak 15 korban luka-luka dan satu orang meninggal dunia pada kecelakaan rombongan bus pariwisata itu berasal dari Kabupaten Tangerang.

“Korban meninggal dunia yang pada Sabtu malam masih berada di RSUD Ciamis yaitu Hajjah Sri Mulyani,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, seperti dilansir Antara, Minggu.

Identitas Korban

Ia menuturkan dari 15 korban yang mengalami luka-luka tersebut Sadiah, Tinah, Aditi, Darip, Sutinah, Solihin, dan Agus Sukanto. Kemudian korban lainnya Sadad Nouval, Siti Munawaroh, Luqnah Izatinisa, Rokah, Hayati, Nanan, Erah, dan Sahrudin sebagai kenek bus.

“Dari belasan korban luka itu dilakukan perawatan di Puskesmas Payungsari dan Puskesmas Panjalu Kabupaten Ciamis,” tutur dia.

Baca Juga : Polisi: Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Ciamis Jadi Empat Orang

Informasi tekini menyebutkan bahwa jenazah Hajjah Sri Mulyani, 45, salah satu korban meninggal dalam kecelakaan bus pariwisata di Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, dimakamkan di kampung halaman Desa Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu.

Salah satu anak korban, Rizki Maulana, 25, jenazah ibunya diberangkatkan dari Ciamis pada Sabtu pukul 23.00 WIB dan tiba di rumah duka pada Minggu pukul 05.00 WIB.

“Jadi dari Ciamis jenazah berangkat sekitar pukul 23.00 WIB ke Tangerang. Dan sampai rumah itu pukul 05.00 WIB atau subuh hari ini,” ucap Rizki, Minggu.

Selanjutnya, jenazah langsung dimandikan dan disalatkan serta didoakan. Korban dimakamkan di TPU setempat sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga : Polisi Cari Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan hingga Renggut 4 Nyawa

Kondisi Jalan Menurun

“Iya sudah dimakamkan. Di pemakaman Kampung Rizal, Ceplak, Sukamulya. Deket dari rumah kami. Pukul 11.00 WIB ini di makaminnya,” ujar dia.

Ia mengatakan ibunya masuk ke dalam daftar empat korban meninggal dalam kecelakaan bus pariwisata di Ciamis, Jawa Barat tersebut. “Dari keluarga yang berangkat hanya ibu sama nenek saja. Tapi nenek beda rombongan mobil. [Nenek] masuk ke satu rombongan yang tidak terlibat kecelakaan,” jelas dia.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu petang. Bus yang membawa penumpang pulang dari berwisata itu melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan.

Baca Juga : 4 Meninggal, Ini Foto-Foto Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis Jabar

Kondisi jalan menurun. Setibanya di lokasi kejadian, bus melaju tidak terkendali dan menabrak kendaraan serta rumah di pinggir jalan.

Insiden kecelakaan bus pariwisata itu sempat ramai tersebar di media sosial yang menayangkan sejumlah kendaraan rusak. Kemudian bus tampak menabrak rumah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago