Terkenang Papin dan Van Basten, Olivier Giroud Senang Gabung AC Milan

Setelah kesuksesan bersama Chelsea dan Arsenal, Giroud ingin meraih hal spesial juga bersama Rossoneri.
Terkenang Papin dan Van Basten, Olivier Giroud Senang Gabung AC Milan

Solopos.com, MILAN –Olivier Giroud resmi menjadi pemain AC Milan. Mantan striker Chelsea ini punya target besar meraih banyak hal bersama Rossoneri.

Sebagaimana diketahui, Giroud bergabung ke Milan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Meski telah berumur 34 tahun, tenaga dan pengalaman Giroud tetap dibutuhkan Milan.

Giroud pun senang dengan transfernya ke Milan. Sebab, banyak pemain idola Giroud sewaktu kecil yang bermain dalam balutan seragam Milan.

Baca Juga: Rombongan Besar Kontingen Indonesia Berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020

Legenda-legenda Milan, seperti Jean-Pierre Papin, Andriy Shevchenko, Paolo Maldini, dan Marco van Basten, adalah pemain yang menjadi panutan Giroud. Kini, Giroud bermain di klub yang sama dengan mereka.

Pemain 34 tahun itu pun tidak sabar untuk memainkan pertandingan pertamanya. Setelah kesuksesan bersama Chelsea dan Arsenal, Giroud ingin meraih hal spesial juga bersama Rossoneri.

“Saya masih merasa seperti anak kecil [meski] berusia 35, atau hampir 35 tahun. Ketika saya masih muda, saya mengagumi Jean-Pierre Papin, Andriy Shevchenko, dan tentu saja Paolo [Maldini],” kata Giroud dalam wawancara dengan Milan TV, dikutip dari Football Italia, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Hasil Lengkap Uji Coba Pramusim Tadi Malam: Hanya AC Milan Tim Besar yang Raih Kemenangan

 

Nomor 9

“Tim ini membuat saya bermimpi. Saya juga penggemar berat Marco van Basten. Begitu banyak pemain hebat telah bermain di klub besar di Eropa ini,” tuturnya.

“Milan memiliki sejarah besar di Eropa dan itulah mengapa saya ingin bergabung dengan klub ini. Juga bermain di kompetisi terbaik di Eropa, di Liga Champions, dan saya harap kami bisa mencapai hal-hal hebat bersama tim,” ujar Giroud.

“Saya juga akan lebih dekat dengan keluarga saya karena saya berasal dari Grenoble, Prancis. Saya sangat bersemangat, saya tak sabar untuk memainkan pertandingan pertama,” tutur pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu.

Baca Juga: Arab Saudi Ajak Italia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Sekadar informasi, Milan mengontrak Giroud hingga 30 Juni 2023. Giroud akan memakai nomor punggung sembilan di Milan.

 

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago