SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo ( Solopos.com) — Tiga pekerja di PLTN Fukushima Daiichi terpapar radiasi tingkat tinggi saat mereka mencoba memulihkan daya listrik ke reaktor nomor 3. Dua di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

“Tiga pekerja yang sedang bekerja untuk memasang kabel-kabel di basement gedung turbin terkena radiasi antara 170 hingga 180 milli-sieverts,” ujar juru bicara Badan Keselamatan Nuklir dan Industri (Nisa) seperti diberitakan AFP, Kamis (24/3/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Level tersebut masih di bawah level maksimum 250 millisieverts yang diizinkan untuk para pekerja di PLTN Fukushima. Namun dua dari ketiga pekerja itu harus dilarikan ke rumah sakit karena terpapar langsung ke radiasi tingkat tinggi tersebut.

“Dua orang dikirimkan ke rumah sakit setelah mereka mendapati diri mereka dalam genangan air. Meski mereka mengenakan pakaian pelindung, air yang terkontaminasi merembes dan kaki-kaki mereka terkena radiasi,” imbuh juru bicara tersebut.

“Paparan langsung ke radiasi bisanya menimbulkan peradangan dan karena itulah mereka dikirimkan ke rumah sakit untuk dirawat,” terang juru bicara Nisa.

Belum diketahui bagaimana kondisi ketiga pekerja yang terkena radiasi tersebut.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya