SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap (Solopos.com)–Api di tangki 31 T-7 kilang Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah muncul lagi sekitar pukul 10.30 WIB. Hal ini disebabkan adanya angin besar di wilayah itu.

Pantauan, Rabu (6/4/2011), api yang muncul di dinding tangki ini tidak terlalu besar. Namun asap hitam membumbung tinggi dan terlihat jelas dari kejauhan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal pada Selasa (5/4/2011) kemarin malam, turun hujan besar dan disertai angin sejak pukul 20.00 WIB-21.00 WIB. Sehingga api di tangki sekitar pukul 02.00 WIB mengecil.

Sekitar pukul 07.30 WIB tadi, juga terlihat tidak ada api dan asap di tangki 31 T-7. Namun sekitar pukul 10.30 WIB, api dan asap muncul lagi karena angin kencang.

Akibat adanya api dan asap, petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke tangki 31 T-7. Petugas juga melakukan penyemprotan di tangki 32 T-104 untuk mencegah api yang menjalar.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga sekitar diminta kepolisian untuk menjauh dari areal kilang. Hanya pihak-pihak yang berkepentingan yang diizinkan masuk ke kilang Pertamina RU IV Cilacap itu.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya