Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Terkait Pernikahan Kaesang-Erina, Rekayasa Lalu Lintas Diumumkan Senin

Polda Jateng akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Pengalihan arus lalu lintas akan diumumkan Senin pekan depan.
SHARE
Terkait Pernikahan Kaesang-Erina, Rekayasa Lalu Lintas Diumumkan Senin
SOLOPOS.COM - Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, bersama dengan Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, berdiskusi terkait pengamanan pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Sabtu (3/12/2022), memimpin rapat analisis dan evaluasi (Anev) pengamanan ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu (11/12/2022) pagi.

Rapat Anev digelar di Mapolresta Solo diikuti Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, beserta jajarannya dan Kapolres se Soloraya. Saat diwawancara wartawan seusai menggelar rapat, Luthfi memaparkan persiapan pengamanan acara.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

“Kami melakukan rapat terkait persiapan pengamanan round akhir untuk kegiatan mantenan nanti tanggal 11 Desember 2022. Untuk Soloraya memang kita lakukan kegiatan-kegiatan antisipatif menjelang waktu pelaksanaan,” terang dia.

Polres di Soloraya melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan akan dilanjutkan tactical floor game (TGF) pada Senin (5/12/2022) terkait alur kedatangan tamu.

Plotting jalur mulai dari jalur kedatangan tamu, tempat stay tamu di hotel, sampai pergerakan tamu di Pura Mangkunegaran. Termasuk pola-pola pengamanan, beberapa jalur nanti akan kami jadikan obyek terkait one way system,” papar Luthfi.

Baca Juga: Polda Jateng Siapkan 2.188 Personel Amankan Pernikahan Kaesang-Erina

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Targetnya, dia menjelaskan kawasan sekitar Pura Mangkunegaran sebagai area Ring 1 tidak ada titik kroscek atau pertemuan arus kendaraan. Rencananya pada H-5 acara yakni Senin akan dilakukan sosialisasi terkait dengan pengalihan arus.

“Minimal H-5 atau hari Senin kita lakukan sosialisasi terkait pengalihan arus yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Nanti Dirlantas dan Kapolresta akan mengatur itu. Prinsip, jajaran Polresta Solo dan Polda Jateng sudah kita siapkan,” ujarnya.

Kesiapan mulai dari ploting dan pelibatan personel, mekanisme pengalihan arus lalu lintas, hingga tempat-tempat parkir. Ihwal alur kedatangan tamu, menurut Luthfi, ada beberapa kategori mulai dari tamu dari bandara dan yang sudah di hotel.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

“Tinggal main. Polda Jateng siap. Untuk kedatangan tamu ada beberapa, seperti tamu dari bandara dan tamu yang sudah stay di hotel. Berdasarkan rapat yang kami lakukan, nanti ada tamu yang kami siapkan shuttle bus dari hotel,” terang dia.

Baca Juga: Kakak Erina Gudono akan Menjadi Wali Nikah

Total shuttle bus yang disiapkan untuk kendaraan tamu undangan menurut Luthfi sekira 220 unit. Armada itu juga akan digunakan untuk mengantar tamu undangan yang parkir kendaraannya di area Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg.

“Ada tamu yang kita guide ke Mangkunegaran, ada tamu yang kita siapkan parkir di vastenburg dan Manahan. Di sana parkir lalu naik shuttle bus. Ada kurang lebih 220 shutle bus disiapkan untuk mengantar tamu, agar tidak crowded,” urai dia.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode