SOLOPOS.COM - Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan tentang kewajiban setiap hewan ternak harus ber-SKKH di depan Aula Opsroom Setda Sragen, Kamis (30/6/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berkirim surat ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) terkait dengan pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen.

Bupati memilih menunggu saran dari Gubernur Jateng dalam hal pemilihan calon sekda definitif. Sekda Tatag Prabawanto bakal memasuki masa pensiun per 1 November 2022, atau masih sebulan ke depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Iya, saya berkirim surat ke Gubernur Jateng. Beliau nanti yang memberi waktu untuk meng-interview para calon sekda tersebut. Sepertinya saya, sebagai Bupati, juga akan diwawancarai Pak Gubernur. Ya, biasanya beliau tanya butuh sekda yang seperti apa,” ujar Yuni, sapaan Bupati, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (30/9/2022).

Ketiga calon sekda yang akan dipilih Bupati itu terdiri atas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen Hargiyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sragen Dwiyanto, dan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Tugiyono.

“Ya, tunggu saja hasilnya seperti apa. Gubernur itu menghendaki kepala daerah harus mengerti betul Sekda yang dipilih nantinya. Calon ini begini. Pilihanmu yang mana? Paling seperti itu,” jelas Yuni.

Yuni sempat menyampaikan kehilangannya yang akan ditinggal sosok Tatag Prabawanto. Saat memimpin apel olahraga di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Yuni sempat menyampaikan kesedihannya ditinggal Tatag Prabawanto yang menemaninya sejak periode pertama menjabat Bupati Sragen.

Tatag turut mendengarkan kesedihan yang diutarakan Bupati. Saat bersepeda Tatag sempat mengikuti dari awal, tetapi tidak sampai lokasi finis di Taman Sukowati.

Di taman milik Pemkab Sragen itu, Bupati diikuti dua orang calon Sekda, yakni Tugiyono dan Dwiyanto. Sementara Hargiyanto sepertinya melihat lokasi proyek pembangunan Puskesmas Plupuh di wilayah Desa Dari, Plupuh, Sragen, yang rencananya ditinjau timnya Bupati Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya