SOLOPOS.COM - Petugas menggiring salah satu orang hasil tangkapan OTT KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (15/12/2022). KPK melakukan tangkap tangan (OTT) di Kota Surabaya dan mengamankan empat orang tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi suap pengurusan alokasi dana hibah bersumber dari APBD Jawa Timur (Jatim). (ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.)

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak empat orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (15/12/2022).

“Saat ini, empat orang yang ditangkap di Surabaya telah tiba di Gedung Merah Putih KPK dan segera diakukan pemeriksaan oleh KPK,” tutur Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Kamis (15/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fikri mengatakan keempat orang tersebut akan diperiksa guna mengetahui apakah terdapat dugaan pidana dan bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi di lingkungan DPRD Jawa Timur.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pemeriksaan untuk menentukan apakah ada dugaan peristiwa pidana dan menemukan pihak yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum sehingga ditingkatkan pada proses penyidikan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap salah satu Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dalam OTT di Kota Surabaya, Jatim, pada Rabu (14/12/2022) malam.

Baca Juga : Kena OTT KPK, Wakil Ketua DPRD Jatim Berharta Rp10,7 Miliar

“KPK telah melakukan upaya hukum penangkapan di Surabaya, Jawa Timur pada 14 Desember 2022. Terkait dugaan tindak pidana korupsi terhadap seseorang yang diduga penyelenggara negara,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Ghufron mengatakan tim penyelidik KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan awal terhadap beberapa pihak yang ditangkap, termasuk salah satu Wakil Ketua DPRD Jatim.

“Mohon bersabar untuk keterangan lebih lengkap. Pada saatnya kami akan umumkan setelah selesai proses pemeriksaan,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Terjerat OTT KPK, Wakil Ketua DPRD Jatim Cs Tiba di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya