SOLOPOS.COM - Tim ekspedisi Terios 7 Wonders-Beautiful Sumba Exploration. (Istimewa)

Solopos.com, SUMBA — Tim ekspedisi Terios 7 Wonders-Beautiful Sumba Exploration melanjutkan perjalanannya menuju 3 Wonders berikutnya, yaitu Pantai Puru Kambera (Wonders 5), Air Terjun Tanggedu (Wonders 6), dan Bukit Tanggedu (Wonders 7).

Pada Wonders 5, tim ekspedisi langsung menuju Pantai Puru Kambera, yang akrab disebut sebagai Pantai Moulodung oleh warga setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain keindahan alam yang terlihat di darat, tim ekspedisi juga eksplorasi area bawah laut pantai ini dan melihat keberagaman biota laut yang indah dengan air laut yang jernih. Banyak dari orang juga menyebut, bahwa Sumba menjadi salah satu bagian dari surga dunia.

Baca Juga: Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Selanjutnya, tim ekspedisi juga mengunjungi air terjun yang berada di desa Tanggedu, Kecamatan kanatang, Kabupaten Sumba Timur, berjarak sekitar 48 KM dari Kabupaten Sumba Timur Waingapu, dan dapat di tempuh sekitar 2 jam.

Akses menuju lokasi ini pun terbilang mudah dilalui dengan sebagian kondisi jalanan yang cukup bagus. Air Terjun Tanggedu merupakan oase di tengah padang Sabana dengan ketinggian kurang lebih 8 meter.

Setelah itu, tim ekspedisi melanjutkan perjalanannya menuju destinasi terakhir atau Wonders 7, yaitu Sabana Tanggedu yang membentang hijau luas yang berlokasi di Kabupaten Waingapu. Pada destinasi ini, tim ekspedisi menikmati pemandangan Sunset yang Indah dan memberikan pengalaman menarik tersendiri.

Baca Juga: Hadir di Lampung, Daihatsu Urban Fest Ajak Milienial Seru-Seruan

Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 300 KM ini, tim ekspedisi sukses jelajahi 7 destinasi, dimulai dari Danau Weekuri, Desa Adat Prai Ijing, Desa Adat Prailiu, Bukit Tenau; Pantai Puru Kambera, Air Terjun Tanggedu, dan Savana Tanggedu.

Sebagaimana diketahui, petualangan ikonik khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kalinya setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, dan Sumba (2022).

“Eskpedisi petualangan Terios 7 Wonders di Sumba, Nusa Tenggara Timur ini membawa Sahabat Petualang menikmati keberagaman adat, juga kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam di Indonesia. Semoga ekspedisi ini juga semakin memberikan kebanggaan bagi kita semua akan banyaknya destinasi menarik yang ada di Indonesia. Nantikan terus keseruan petualangan Terios 7 Wonders berikutnya,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya