SOLOPOS.COM - Calon bupati Sukoharjo, Etik Suryani, datang ke Panti Marhaen, Semarang, untuk menerima rekomendasi cabup Sukoharjo dari DPD PDIP Jateng, Jumat (16/7/2020). (Solopos.com-Imam Yuda Saputra)

Solopos.com, SEMARANG -- Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sukoharjo, Etik Suryani - Agus Santoso, tiba di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Panti Marhaen, Jumat (17/7/2020).

Pasangan itu datang ke Panti Marhaen untuk menerima rekomendasi dari PDIP untuk mencalonkan diri pada Pilkada Sukoharjo 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Etik dan Agus datang tidak sendiri. Mereka datang ditemani beberapa sukarelawan atau tim pemenang.

Rudy Jamin Kader PDIP Solo Legawa atas Rekomendasi Gibran

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu mereka ditemani Wardoyo Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sukoharjo sekaligus suami Etik.

Rombongan itu tiba di Kantor DPD PDIP sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka menaiki mobil Toyota Innova yang sudah di-branding dengan gambar paslon tersebut.

Etik turun dari mobil lebih dulu dibanding Agus. Dia langsung masuk ke gedung Panti Marhaen.

Datang ke Panti Marhaen Tak Bersama Gibran, Rudy: Aku Kerja Disik

Sebelum masuk ke kantor DPD PDIP Jateng, Etik sempat menjalani sejumlah protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti melewati bilik disinfektan dan pengecekan suhu tubuh.

Selain cabup-cawabup Sukoharjo, PDIP Jateng memberikan rekomendasi bagi empat paslon di empat daerah lain yang menggelar Pilkada 2020.

Keempat daerah itu yakni Purworejo, Kabupaten Pekalongan, Wonosobo, dan Kota Solo.

Gaduh, Bawaslu & KPU Jateng Saling Serang Soal Data Pemilih Pilkada 2020

Paslon dengan singkatan EA mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup Pilkada Sukoharjo 2020 saat penjaringan di DPC PDIP Sukoharjo. Namun ada sejumlah kandidat lain yang mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup lewat DPD PDIP Jawa Tengah.

Sedikitnya ada tujuh figur potensial yang ikut memperebutkan rekomendasi sebagai tiket menuju panggung politik terbesar di Kabupaten Jamu.

Etik Suryani merupakan istri Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Sementara Agus Santosa saat ini masih menjabat sebagai Sekda Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya