SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani menyerahkan kenang-kenangan foto diri Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko kepada mantan Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko.

Solopos.com, KLATEN -- Suasana gedung Sunan Pandanaran di RSPD Klaten terasa penuh kesan dan bermakna saat Penjabat Sementara atau Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko berpamitan di depan pejabat Forkompinda Klaten.

Pamitan dilakukan seusai serah terima nota pelaksanaan tugas sebagai Pjs Bupati Klaten diserahkan kepada Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, Minggu siang (6/12/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak 24 September sampai 5 Desember 2020, Bupati Sri Mulyani izin cuti kampanye dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Klaten.

Gubernur Jawa Tengah menunjuk Pjs Bupati Klaten dilaksanakan Sujarwanto Dwiatmoko yang juga Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemkab Klaten Bentuk Tim Khusus Tangani Darurat Erupsi Merapi

Sujarwanto Dwiatmoko merupakan putra asli Klaten tepatnya dari Desa Katekan, Kecamatan Gantiwarno. Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Klaten tak akan pernah melupakan jasa-jasa Sujarwanto Dwiatmoko selama menjabat sebagai Pjs Bupati Klaten.

Acara diawali dengan penandantangan serah terima nota pelaksanaan tugas dan dilanjutkan sambutan Sujarwanto Dwiatmoko. Kemudian lewat layar lebar acara dilanjutkan nonton bareng sejumlah capaian kinerja Pjs Bupati Sujarwanto yang selama ini dilakukan.

Sosok yang tak banyak bicara tapi suka memberi solusi ini, selalu gerak cepat bersama Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompinda) Klaten dan jajarannya dengan pertemuan atau rakor yang dilanjutkan dengan pantauan langsung ke lapangan terkait permasalahan yang muncul.

Sujarwanto turun ke bawah bersama kepala dinas atau elemen terkait, seperti dukungannya dalam uji coba tatap muka, penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, penanganan bantuan peduli Gunung Merapi, cinta kebersihan lingkungan, dan kegiatan lainnya.

Dua Inovasi Klaten Tembus Top 20 KIPP Jateng 2020

Saat hari terakhirnya sebagai Pjs Bupati Klaten, Sabtu siang (5/12/2020), Sujarwanto mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki di KJUB Puspetasari di Klepu dan Koperasi Batur Jaya di Batur, Kecamatan Ceper, serta kunjungan ke pengrajin furniture di Mandong, Kecamatan Trucuk.

Etos Kerja

Serah terima pjs bupati klaten
Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko menyerahkan berita acara serah terima nota pelaksanaan tugas kepada Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani mengucapkan banyak terima kasih atas etos kerja Pjs Bupati Sujarwanto Dwiatmoko yang dinilai cukup bagus selama menjabat sebagai Pjs Bupati Klaten.

Bahkan, Bupati Sri Mulyani mendoakan agar dalam seleksi Sekda Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat ini, Sujarwanto bisa lolos seleksi dan bisa jadi.

Asyik! Pemohon Informasi di Klaten, Pulang Bawa Merchandise

"Kita doakan semoga Bapak Sujarwanto ini lolos seleksi dalam pengisian Sekda Provinsi Jawa Tengah dan kalau benar-benar terpilih, maka saya yang paling pertama bersyukur dan turut bahagia. Sebab selama ini Bapak Sujarwanto Dwiatmoko yang putra daerah Klaten ini telah melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati Klaten dengan baik," harap Bupati Sri Mulyani.

Setelah itu, Bupati Sri Mulyani menyerahkan kenang-kenangan kepada mantan Pjs Bupati Klaten berupa pigura bergambar foto Sujarwanto Dwiatmoko yang asli dari Desa Katekan, Kecamatan Gantiwarno ini.

Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo juga memberikan kenang-kenangan kepada sosok yang telah bekerja keras demi Klaten maju, mandiri dan berdaya saing.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo SIKom, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, Dandim 0723/Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Edi Utama SH MH, Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol (Inf) Ginda Muhammad Ginanjar.

Bappeda: Keberhasilan Pembangunan di Klaten Tunjukkan Tren Positif

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Klaten Hj. Hera Kartininggsih SH MH, Ketua Pengadilan Agama Klaten Drs H. Tubagus Masrur SH, Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Paguyuban Camat dan tamu undangan lainnya.

Kepada wartawan, Sujarwanto berpesan kalau potensi di Klaten ini sangat besar. Baik destinasi wisata, home industri, aneka kuliner, eksistensi lembaga pendidikan, keberadaan sekolah sungai, kiprah para relawan dan sebagainya.

"Semua potensi ini kalau bisa dikoordinasikan dengan baik, bisa menjadi sebuah kekuatan besar. Setiap ada permasalahan yang ada, selama ini kita langsung gerak cepat dengan mengadakan rakor lewat Zoom meeting. Hindari kerumunan saat pandemi Covid-19 dan mencari solusinya dengan tepat," pesan Sujarwanto.

Menurut Sujarwanto, terkait pencegahan pandemi Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Klaten telah bekerja dengan baik, seperti dengan menggelar operasi masker di sejumlah titik, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Semua elemen, termasuk para relawan bergerak sinergis dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 ini.

Keren! Disperwaskim Klaten Bangun Gedung Pertemuan Kapasitas 3.000 Orang



"Dan akhirnya, se-Jawa Tengah, Kabupaten Klaten meraih rangking pertama dalam percepatan penanganan Covid-19. Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 paling tinggi se Jawa Tengah dan semoga Covid-19 ini segera berakhir. Kita ajak masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dengan melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," pesan Sujarwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya