SOLOPOS.COM - BTS (Koreaboo/Facebook)

Komnas PA akan membuka posko aduan saat konser BTS untuk mengantisipasi hal buruk terjadi.

Solopos.com, JAKARTA – Boy band Korea Selatan Bangtan Boys (Bangtan Sonyeondan/BTS) akan menggelar konser di Indonesia, Sabtu (29/4/2017). Mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi selama konser, Komnas PA membuka posko pengaduan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, menjanjikan pihaknya akan membuka jalur pengaduan untuk tujuan tersebut. “Untuk antisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk pada acara konser BTS, Sabtu (29/4/2017) di BSD City, Komnas Perlindungan Anak segera buka posko/hotline pengaduan,” ungkap Arist dalam pesan tertulisnya kepada Okezone, Kamis (27/4/2017).

Perhatian Komnas PA secara khusus tercurah kepada konser BTS seiring terjadinya kasus bullying yang menimpa putri Uya Kuya, Cinta. Cinta dituduh memborong sebanyak 22 tiket dalam penjualan yang habis hanya dalam hitungan menit itu, dan membagikan sebagiannya melalui give away di Instagram. Menghadapi kasus itu, pihak keluarga Uya menyatakan akan bertindak tegas dan melibatkan jalur hukum jika Cinta terus dijadikan bulan-bulanan.

Menurut Arist, sudah banyak laporan dari para fans BTS (akrab disapa A.R.M.Y) yang diterima salah seorang Dewan Komisioner KPAI, mengungkap bahwa sudah banyak juga kasus penipuan yang terjadi seputar penjualan tiket konser tersebut.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada pelaksanaan konser BTS segera kami dampingi, banyak anak-anak remaja A.R.M.Y fans BTS yang tertipu,” ucap Arist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya