SOLOPOS.COM - Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, saat melakukan olah tempat kejadian perkara di Pondok Moder Darussalam Gontor Ponorogo, Selasa (6/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Proses penyelidikan kasus penganiayaan yang berujung pada meninggalnya santri Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo masih terus dilakukan. Jumlah saksi yang diperiksa dalam kasus ini pun terus bertambah. Terbaru, ada 25 orang saksi yang diperiksa.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, mengatakan penambahan saksi yang diperiksa yaitu dari dokter forensik yang memeriksa korban di Palembang kemarin (8/9/2022). Selain itu, ada ustaz Pondok Gontor juga yang diperiksa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Tambahan lima orang itu ada tiga dokter forensik, satu nakes, dan ustaz,” kata Catur, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, Polres Ponorogo juga sengaja berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos, P3A) dan Pekerja Sosial (Peksos) untuk mendampingi salah satu saksi. Sebab, ada saksi yang masih berusia di bawah 18 tahun.

Baca Juga: Ada Surat Pernyataan Wali Santri saat Masuk Pondok Gontor, Ini Kata Kemenag

Catur menyebut, pendampingan peksos yang langsung dari Provinsi Jawa Timur itu sudah mencakup pendampingan psikologi. Selain itu, ada pendamping yang menemani korban selama proses penyidikan.

”Ada pendampingnya juga, jadi dia bisa merasa nyaman,” ujarnya.

Meskipun hasil autopsi sudah diperiksa langsung dengan dokter forensik, status terduga pelaku belum kunjung dinaikkan menjadi tersangka. Catur menyebut pihaknya sedang menunggu konsolidasi dengan tim yang bertugas dan menangani terduga pelaku untuk ke tahap selanjutnya.

”Sampai saat ini statusnya masih saksi,” jelasnya.

Baca Juga: Pimpinan Pondok Gontor Takziah ke Makam Santri yang Meninggal Dianiaya

Catur menyebut orang tua korban AM bakal datang ke Ponorogo hari Minggu ini. Namun, mereka bakal langsung ke Pondok untuk menyelesaikan urusan pribadi.

Meskipun begitu, proses penyidikan bakal terus berlangsung. Baik bapak maupun ibu kandung korban sudah diperiksa oleh Polres Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya