SOLOPOS.COM - Penangkapan maling ayam di Nusukan, Solo (Instagram/@_infocegatansolo).

Solopos.com, SOLO — Seorang pria yang diduga maling ayam di Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) dikeroyok warga, Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, menjelaskan terduga maling itu sempat dikeroyok di kawasan Jl. Popda, Kelurahan Nusukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, terduga sudah diamankan di Mapolsek Banjarsari untuk dimintai keterangan. Polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor beserta beronjong yang dibawa terduga.

Video Viral

Sebelumnya, kabar dugaan maling ayam di Nusukan, Solo itu ramai dibahas warganet di media sosial. Video penangkapan terduga pun sempat viral di media sosial.

Minimalkan Protes, Data Penerima Bansos JPS Covid-19 Sragen Lewati 5 Tahapan Filter

Video berdurasi lebih dari dua menit itu juga menunjukkan kerumunan massa yang memadati lokasi kejadian. “Pak polisi, bedilen ndase [tembak kepalanya] pak. Massa-massa tangane gatal iki. Dilarang berkerumunan, malah berkerumun,” suara yang terdengar dalam video tersebut.

Di video kedua, terdengar suara yang diduga pemilik usaha mengatakan pelaku pencurian tersebut rajin dalam bekerja. Menurut keterangan video yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Jumat (8/5/2020), maling ayam di Nusukan, Solo adalah bekas karyawan yang bekerja di situ.

Dia berhasil masuk ke lokasi karena memiliki kunci pintu cadangan dari tempat usaha tersebut. “Pelaku pencuri di Nusukan, pelaku pencurian ayam di nusukan solo ternyata bekas karyawan. Dia masuk dengan cara membuka gembok. Pelaku mempunyai kunci cadangan,” ungkap pengelola akun Instagram @_infocegatansolo.

Geger! Ditemukan Mayat di Gading Solo, Diduga Meninggal 3 Hari Lalu

Di video kedua, terdengar suara yang diduga pemilik usaha mengatakan terduga maling di Nusukan Solo itu dulunya rajin bekerja.

“Sregep le nyambut gawe. Lah mesti mbiyen ra ngerti [rajin kalau kerja, lah pasti dulu punya kuncinya, sekarang enggak tahu],” demikian suara perempuan di balik video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya