Terdengar Suara Kencang Lalu Hilang Kontak, Pesawat Rimbun Air Diduga Tabrak Gunung di Papua

Pesawat kargo Rimbun Air dilaporkan hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Diduga pesawat menabrak gunung.
Terdengar Suara Kencang Lalu Hilang Kontak, Pesawat Rimbun Air Diduga Tabrak Gunung di Papua

Solopos.com, SOLO — Kabar buruk datang dari Papua. Pesawat Rimbun Air dikabarkan hilang kontak dalam penerbangan dari Nabire ke Bandara Bilorai, di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (15/9/2021) ini sekitar pukul 07.22 WIT.

Polisi masih melakukan penelusuran pesawat hilang kontak itu. Dugaan sementara Pesawat Rimbun Air itu menabrak gunung, karena sempat terdengar ada suara keras.

“Memang informasi hilangnya pesawat Rimbun Air di Intan Jaya itu sudah diterima, kita masih manelusuri info hilang kontak tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Rabu, seperti dikutip dari detik.com.

Baca Juga: Sriwijaya Air Hilang 4 Menit Setelah Lepas Landas, Bupati Kepulauan Seribu Sebut Ada Pesawat meledak

Terpisah, Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono menjelaskan peristiwa itu terjadi pukul 07.22 WIT. Terlihat pesawat Cargo Rimbun Air Seri 300 PK OTW akan mendarat. Namun karena cuaca berkabut, pesawat batal landing.

Pesawat kemudian berusaha naik mengambil arah kiri bandara. Setelahnya, terdengar suara keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diduga pesawat jatuh usai menabrak gunung.

“Kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diindikasi pesawat tersebut menabrak gunung,” ujar Edi.

Baca Juga: Pesawat Rusia Bawa 70 Orang Hilang dari Radar

“Tidak terlihat jelas titik pasti jatuhnya dikarenakan kabut tebal yang menyelimuti daerah sekitar. Saat ini seluruh aparat Gabungan sedang berkoordinasi dengan pihak bandara untuk mencari keberadaan pesawat Rimbun Air Seri 300 Pk OTW,” sambung dia.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire, Muhammad Navik menuturkan tidak ada penumpang dalam pesawat tersebut. Dia menjelaskan, pesawat Rimbun Air ini membawa bahan sembako dan barang lainnya (kargo) ke Tsugapa.

“Informasi yang kami terima seperti itu, ini pesawat cargo dan tidak ada penumpang,” ungkap Navik.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago