SOLOPOS.COM - Ilustrasi ikan lumba-lumba. (Freepik)

Solopos.com, JEPARA — Seekor ikan lumba-lumba ditemukan mati dengan kondisi tubuh penuh luka sayatan di Pantai Bondo, Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (3/9/2022). Ikan lumba-lumba yang terdampar itu kali pertama ditemukan pengunjung pantai.

Video penemuan ikan lumba-lumba yang mati dengan tubuh penuh luka di Pantai Bondo Jepara itu pun tersebar di media sosial (medsos) setelah diunggah akun @indra_origins.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Ini adalah Ikan lumba-lumba yang ditemukan dalam kondisi meninggal [mati],” tulis pemilik akun tersebut.

Dalam video berdurasi 22 detik itu juga dijelaskan lokasi penemuan ikan lumba-lumba itu. Penemuan ikan lumba-lumba dalam keadaan mati itu di kawasan Poncol atau ujung paling utara dari garis wisata Pantai Bondo.

Saat ditemukan, ikan lumba-lumba itu kondisi tubuhnya penuh luka sayatan. Bahkan bagian perutnya juga ada luka sayatan hingga keluar isinya.

Baca juga: Viral Nelayan Tangkap Ikan Lumba-Lumba di Pacitan, Polisi Turun Tangan

Seorang nelayan Desa Bondo, Trisno, membenarkan adanya penemuan ikan lumba-lumba itu. Ia pun sempat melihat secara langsung kondisi ikan dengan panjang mencapai 120 sentimeter (cm) itu.

”Kalau melihat dari kondisi tubuhnya, kemungkinan terdampar sejak tadi malam atau pagi hari tadi,” jelas Trisno dikutip dari Murianews.com.

Trisno pun tidak bisa memastikan penyebab kematian ikan lumba-lumba itu. Meski demikian, ia menduga ikan tersebut terkena jaring nelayan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya