SOLOPOS.COM - Suasana lengang perlintasan kereta api (KA) Purwosari, Solo, saat arus lalu lintas sudah ditutup, Rabu (5/2/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Proyek pembangunan flyover Purwosari Solo telah dimulai, Rabu (5/2/2020). Beberapa pelaku bisnis di kawasan itu menyiapkan langkah antisipasi untuk keberlangsungan operasional mereka.

Pasalnya, akses Jl. Slamet Riyadi mulai perempatan Centre Point menuju arah persimpangan sebidang Purwosari mulai ditutup kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan di depan kantor atau toko di sisi selatan jalan sudah ada batas penutup. Seperti halnya di depan Gerai Indosat Ooredoo.

Terkait kondisi tersebut, Marketing Communication Indosat Ooredoo Solo, Irwan Merandoko, mengatakan hingga Rabu siang operasional di gerai tersebut tetap berjalan seperti biasa pukul 08.00 WIB-20.00 WIB.

Hitung-Hitungan Skema Baru Gaji dan Uang Pensiun PNS 2020

"Tapi untuk mengantisipasi terkait pembangunan flyover tersebut, kami ada beberapa cabang gerai di Soloraya. Di antaranya di Solo Paragon Mall, Gerai Indosat Solo Baru di Ruko depan Hartono Mall, dan Gerai Indosat Boyolali di Jl. Pandanaran No. 34," kata dia, Rabu.

1 Warga Diduga Hanyut di Kedung Trini Karanganyar, SAR Gelar Operasi Pencarian

Dia mengatakan selama pembangunan flyover Purwosari nantinya akan diberikan layanan alternatif di gerai lain tanpa mengurangi pelayanan.

Sedangkan untuk gerai di Purwosari, dia mengatakan hingga Rabu siang, gerai masih bisa diakses pengguna sepeda motor melalui jalur di belakang gerai.

Prasasti Berusia 1.173 Tahun di Rumah Warga Ngrundul Klaten Pernah Ditawar Rp1 Miliar

Diketahui di gerai tersebut melayani penjualan bundling smartphone, ganti kartu dan upgrade kartu 4G serta pembayaran pascabayar.

Di sekitar lokasi pembangunan flyover juga berdiri Hotel Swiss Belinn Saripetodjo.

Mengaku Bahagia, Ini Keseharian WNI dari Wuhan yang Diisolasi di Natuna

General Manager Swiss Belinn Saripetojo, Miyana, berharap ke depan akses menuju hotel yakni Jl. Agus Salim dibuka untuk dua arah selama pembangunan berlangsung.

"Kalau dibuat dua arah, sedikit memudahkan. Kami masih terus memantau perkembangan [rekayasa lalu lintas]," kata dia, Rabu.

Pelatih Persis Solo: Pemain Bintang Belum Tentu Starter

Di sisi lain pihak hotel juga telah membuat peta jalur untuk menuju hotel guna memandu para tamu.

"Tapi masih tunggu Jl. Agus Salim itu jadinya satu atau dua arah," lanjut dia.

Hati-Hati, Ini Bahaya Minum Air Panas

Terkait kemungkinan adanya kerugian bisnis, Miyana mengatakan masih akan terus memantau.

"Kalau sampai akhir pekan ini kami penuh. Maka akan kami pantau terus akan ada kerugian bisnis ke situ atau tidak, sebab tamu check out juga tanya-tanya mau lewat mana. Pasti ada dampak psikologis pasti ada, tapi semoga dampaknya tidak besar. Kami juga beri penjelasan ke tamu," kata dia.

Renggut 5 Nyawa di Karanganyar, Ini yang Patut Diketahui soal Leptospirosis

Manager Branding and Marketing Harris Solo Hotel, Tiwik Widowati, mengatakan pihaknya juga telah memberikan informasi kepada para klien terkait jalur menuju hotel selama masa pembangunan flyover berlangsung.

Pendaftaran SNMPTN di Depan Mata, Ini Daftar Jurusan Kuliah Termurah



"Kalau dari arah kota sepertinya tidak ada masalah. Hanya untuk tamu dari arah barat yang memang perlu diarahkan," kata dia.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya