SOLOPOS.COM - Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf memimpin selawatan yang berlangsung di sela-sela perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di kawasan Pura Mangkunegaran, Selasa (17/1/2023) malam. (Istimewa/Suwitno LTN PBNU)

Solopos.com, SOLO—Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf mengumumkan dan mengajak masyarakat Solo mengikuti jalan sehat yang menjadi rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni atau Porseni NU 2023 pada Minggu (22/1/2023) pagi. Jalan sehat terbuka untuk umum dan berhadiah tiket umrah serta mobil.

Hal itu disampaikan Habib Syech atas permintaan Ketua Panitia Porseni NU 2023, Nusron Wahid dalam acara Satu Abad NU Bersholawat di Pura Mangkunegaran, Solo, pada Selasa (17/1) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ayo ramaikan jalan sehat, berhadiah umrah dan mobil sedan. Tanggal 22 Januari 2023 jam 5 pagi, kumpul di tempat Lapangan Pura Mangkunegaran untuk acara jalan sehat,” kata Habib Syech.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan para peserta acara Jalan Sehat Porseni NU 2023 nanti diharapkan memakai atau membawa pakaian olahraga berwarna putih dan sopan. “Jangan pakai jubah seperti Habib Syech nanti keberatan, malah enggak sehat. Pakaian yang sopan,” kata Habib Syech.

Hadiah utama dalam jalan sehat itu adalah 20 tiket ibadah umrah dan sebuah mobil sedan.

“Kalau kamu datang siapa tahu dapat doorprize. Dapat hadiah umrah untuk orang 20. Udah sehat berangkat umrah, luar biasa NU. Kemudian sebuah mobil sedan, dan lain-lain, handuk, sikat gigi, sabun mandi,” kata Habib Syech.

Habib Syech berharap agenda jalan sehat ini terus diadakan. Dengan nada bercanda, ia mengatakan hadiah-hadiah itu hanya diberikan pada saat jalan sehat, sedangkan acara-acara selawatan jarang ada hadiah.

“Aku semalaman selawatan tapi enggak dapat hadiah umrah,” kata dia disambut tawa jemaah.

Kemudian, ia berpesan kepada para atlet yang tengah bertanding dalam Porseni NU 2023 ini agar memupuk rasa persaudaraan. Porseni, kata dia, bukan mencari menang dan kalah, tapi mencari persaudaraan. “Jangan yang menang sombong yang kalah jangan berantem.”

Ia kemudian mengajak para Syechermania untuk lanjut berselawat. “Ayo kita selawatan lagi, jangan sampai malam-malam, ini para atlet harus tetap sehat,” kata Habib Syech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya