SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) saat menghadapi ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Apriyani/Siti Fadia kembali bertemu Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, kali ini di perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022 baru saja menyelesaikan seluruh pertandingan babak 16 besar pada Kamis (7/7/2022) petang WIB. Dari pertandingan tersebut Indonesia berhasil mengirimkan wakil di semua nomor yang dipertandingkan di perempat final Malaysia Masters 2022.

Babak perempat final Malaysia Masters 2022 digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (8/7/2022) mulai pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur. Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berlaga di semua nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Beberapa partai sengit diprediksi akan terjadi pada laga wakil-wakil Indonesia tersebut di perempat final Malaysia Masters 2022. Sebut saja, Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Ganda putri Malaysia tersebut bukan lawan asing bagi Apriyani Rahayu saat masih berpasangan dengan Greysia Polii.

Kali ini menghadapi mereka di perempat final Malaysia Masters 2022, Apriyani Rahayu punya pasangan baru yaitu Siti Fadia. Sejauh ini Apriyani Rahayu/Siti Fadia unggul dalam head to head pertemuan yaitu 1-0.

Baca Juga: Satu Tiket Semifinal Malaysia Masters 2022 Pasti di Tangan Indonesia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia pernah mangalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada semifinal Indonesia Masters 2022, 11 Juni 2022. Saat itu Apriyani Rahayu/Siti Fadia menang dengan skor 21-23, 21-14, dan 21-14.

Secara peringkat dunia BWF, ganda putri Malaysia tersebut lebih tinggi dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Mereka di peringkat ke-10 dunia, sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia ada di posisi 79 dunia.

Baca Juga: Tentang Logo dan Maskot ASEAN Para Games 2022, Gibran: Solo Banget

Namun demikian, harus diingat peringkat Apriyani Rahayu/Siti Fadia tersebut didapat hanya dalam kurun sekitar lima bulan terakhir sejak mereka kali pertama dipasangkan hingga sebelum berlaga di Malaysia Masters 2022 ini.

Berikut daftar terbaru seluruh wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Malaysia Masters 2022:
TUNGGAL PUTRA
Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Anthony Sinisuka Ginting [6]

GANDA PUTRI
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) Vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

TUNGGAL PUTRI
Akane Yamaguchi [1] (Jepang) Vs Gregoria Mariska Tunjung

GANDA PUTRA
Lu Ching Yao/Yang Po Han (China Taipei) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3]
Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia) Vs Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto [6]

GANDA CAMPURAN
Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya