SOLOPOS.COM - Marshanda (Istimewa/Instagram/@marshanda99)

Solopos.com, SOLO-Artis Marshanda terbang ke Amerika Serikat (AS) bukan semata untuk piknik, melainkan untuk berobat terkait penyakit bipolar disorder.  Di negeri Paman Sam itu, pemeran Bawang Merah Bawang Putih itu menjalani Ketamine IV Therapy.

Di Channel Youtube Marshed berjudul Never This Naked Episode 2, Marshanda mengatakan sebelum berangkat ke AS untuk berobat, awalnya dia sempat dihantui berbagai perasaan negatif seperti khawatir dan takut. Apalagi dia pergi sendirian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun perasaan itu berhasil dilawannya, sehingga Marshanda pun terbang ke AS untuk berobat. Bahkan melalui unggahan di Youtube, terlihat dia sangat menikmati suasana dan kehidupan negara super power itu.

“Jadi gue itu ke US untuk ngambil yang namanya Ketamine IV Therapy. Jadi Ketamin itu emang nggak ada di Indonesia, dengan kata lain, ketamin dianggap ilegal di Indonesia,” ungkap Marshanda dikutip dari YouTube pribadinya Marshed berjudul Never This Naked Episode 3, Minggu (3/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Beraktivitas di Luar Ruangan dan Terkena Sinar Matahari Naikkan Mood

Ketamin diketahui merupakan salah satu jenis obat bius yang bisa menghilangkan kesadaran. Namun, Marshanda memastikan pengobatannya diawasi profesional.

“Nah kalau di US gue ngambil terapi ketamin yang dilaksanakan oleh dokter. Jadi ada psikiater yang mengawasi dan memastikan proses terapinya berjalan lancar,” tuturnya.
Marshanda mengaku cairan Ketamin itu disuntikkan ke tubuhnya melalui infus. Dicampur dengan cairan Salin, obat itu dimaksudkan untuk meredakan kecemasan.
“Dan gue diinfus Ketamin yang dicampur dengan Saline Solution dengan dosis yang cukup dan nggak berlebihan,” ujarnya.

Mantan istri Ben Kasyafani ini menyebut terapi ketamin dimaksudkan untuk mengendalikan depresi. Hal itu juga bertujuan agar Marshanda lebih mengenal dirinya lagi.
“Tujuannya itu meredakan depresi dan untuk membantu mengenal diri gue lebih dalam lagi,” bebernya.

“Nah ada orang-orang yang udah minum obat psikiatri, udah konseling tapi mereka masih merasa depresi, dan Ketamine IV Therapy sekarang banyak yang coba dan di US terapi ini sedang dilakukan di banyak tempat,” bebernya.

Baca Juga: Hari Kopi Sedunia: Ini 8 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan

Marshanda sendiri telah bergumul dengan kondisi bipolar disorder yang diidap sejak remaja. Selalu mengonsumsi antidepresan dan obat tidur, kini Marshanda menjalani tahapan baru yakni terapi ketamine yang legal dilakukan di Amerika Serikat.

Terapi ini dilakukan Marshanda agar dia bisa lepas dari obat-obatan yang selama ini dikonsumsinya. “Gue mau stop mengonsumsi obat-obatan itu. Bukan langsung, tapi pelan-pelan. Gue merasa di chapter kehidupan gue saat ini gue udah siap nurunin dosis. Biar sampe zero,” bebernya di Channel Youtube Marshed berjudul Never This Naked Episode 2 seperti dikutip Solopos.com pada Minggu (3/10/2021).

Kendati demikian Chacha, sapaan akrabnya, tak menyarankan mereka yang mengalami gangguan kesehatan mental seperti dirinya untuk melakukan langkah seperti dirinya. Dia mengatakan bahwa obat-obatan tidak selalu buruk. Karena itu dia menyarankan supaya tetap berkonsultasi dengan dokter.  “Be your own healer. Do your own research,” tegasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya