SOLOPOS.COM - Bintang FC Barcelona Lionel Messi. (Bisnis-Reuters)

Solopos.com, JAKARTA – Lionel Messi sudah setuju bergabung dengan klub Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) setelah Selasa (10/8/2021) hari ini dia mendadak pergi dari Barcelona.

Wartawan Reuters menyaksikan Messi dan ayahnya Jorge tiba di bandara Barcelona setelah surat kabar Prancis L’Equipe dan surat kabar Spanyol Mundo Deportivo mengatakan gelandang Argentina itu sudah mencapai kesepakatan bergabung dengan PSG dalam kontrak dua tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditanya oleh wartawan di bandara apakah putranya akan bergabung dengan PSG, ayah Messi, Jorge Messi  membenarkannya.

Pesepakbola Terhebat

Destinasi pesawat yang membawa Messi tak terkonfirmasi tetapi Messi diperkirakan tiba di Paris Selasa malam atau Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Messi menjadi salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa selama kariernya yang gemerlap dan sarat trofi di Barcelona yang dia bela sejak usia sekolah.

Peraih enam kali Ballon d’Or itu menangis dua hari lalu saat mengucapkan selamat tinggal kepada tim masa kecilnya setelah klub ini menyatakan tak mampu lagi mempertahankan dia karena aturan fair play La Liga.

Baca Juga: Resmi Tinggalkan Camp Nou, Ini Sederet Momen Terbaik Lionel Messi Bersama Barcelona 

Di PSG, Messi akan membuat lini depan yang sudah tangguh menjadi makin kuat.

Mantan rekan satu tim Messi di Barcelona Neymar dan striker muda Prancis Kylian Mbappe sudah berada di klub itu dan dianggap sebagai dua pemain terbaik dunia.

Gol Terbanyak

Tapi kedatangan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 682 gol itu akan meningkatkan ambisi klub dalam menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Messi adalah rekrutan besar terbaru PSG dengan status bebas transfer musim panas ini setelah tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino itu merekrut bek Spanyol Sergio Ramos setelah meninggalkan Real Madrid.

Gelandang Belanda Georginio Wijnaldum juga bergabung setelah kontraknya di Liverpool habis, demikian laporan Reuters.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya