SOLOPOS.COM - Kondisi rumah mendiang Wahyu Sardono alias Dono Warkop DKI di Kragan, Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu, Klaten Sabtu (6/11/2021). Rumah yang sudah kosong bertahun-tahun itu masih dikunjungi wisatawan sekadar swafoto. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Mendiang Dono personel grup lawak Warkop DKI ternyata masih memiliki rumah di Klaten. Rumah itu berada di di Dukuh Kragan RT 002/RW 011, Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu.

Saat ini, rumah tersebut dirawat oleh warga setempat bernama Siti, 52, bersama suaminya. Siti mengatakan selama merawat rumah mendiang Dono Warkop DKI, dirinya dan suaminya tak pernah masuk ke dalam rumah tersebut. Padahal, di dalam rumah tersebut masih terdapat berbagai perabot rumah tangga.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami enggak berani masuk ke dalam rumah. Yang kami bersihkan hanya bagian luar [teras],” katanya.

Baca Juga: Wisata Baru Keliling Delanggu Pakai Jeep Klasik, Berapa Harga Sewanya?

Siti mengungkapkan saat ini teras rumah mendiang Dono itu digunakan usaha jualan susu segar oleh anaknya. “Dulu, teras rumah juga sempat digunakan usaha angkringan oleh adik saya, Tokrik,” jelas Siti.

Siti mengungkapkan rumah mendiang Dono itu sudah lama kosong. Bahkan sejak puluhan tahun silam. Kendati demikian, masih banyak orang yang datang ke rumah tersebut untuk sekedar berswafoto.

“Rumah ini kosong sudah lama. Rumah ini yang merawat suami saya. Dulu, banyak yang datang ke sini untuk berswafoto juga. Banyak orang yang sudah tahu bahwa rumah ini milik mendiang Dono Warkop DKI,” katanya.

Baca Juga: Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Pikap Tabrak Truk di Tulung Klaten, 2 Luka

Sementara itu, rumah mendiang Dono tersebut juga menjadi salah satu tujuan rombongan wisawatan The Village Trip dari Taman Sehat Rejosari (Tasero) Delanggu dan Prambanan Classic Jeep. Tasero bersama Prambanan Classic Jeep memang menggasa wisata berkeliling Delanggu menggunakan Jeep.

Wisatawan akan diajak melihat potensi yang ada di Delanggu mulai pemandangan sawah, bangunan bersejarah, hingga UMKM. Nah, salah satu tujuannya adalah rumah mendiang Dono yang memang dekat dengan kompleks eks Pabrik Karung Goni Delanggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya